Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Bupati Abdul Hadi: Musrenbang Balangan 2023 Mengutamakan Infrastrutur dan Potensi Daerah

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan Musrenbang Kabupaten Balangan tahun 2023 mengutamakan peningkatan infrastruktur, sumber daya manusia
- Apahabar.com     Rabu, 30 Maret 2022 - 22:10 WITA

Bupati Abdul Hadi: Musrenbang Balangan 2023 Mengutamakan Infrastrutur dan Potensi Daerah

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan sambutan pada Musrenbang Kabupaten Balangan tahun 2023. Foto-Humas Pemkab for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan Musrenbang Kabupaten Balangan tahun 2023 mengutamakan peningkatan infrastruktur, sumber daya manusia dan potensi daerah untuk memajukan perekonomian berkelanjutan.

“Kita juga harus pandai memilah mana yang merupakan proyek strategis, baik dalam arti kemajuan daerah maupun dalam arti politis, yaitu proyek yang menjadi tulang punggung terwujudnya visi-misi kami,” kata Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya pada Musrenbang Balangan 2023 di Aula Mayang Maurai, Rabu (30/3).

Selain itu, ucapnya, dengan asumsi pemilu serentak tidak diundur dan tetap dilaksanakan 2024. Artinya pada 2024 pihaknya tidak ada waktu lagi untuk mengejar target-target yang sudah ia janjikan kepada masyarakat Balangan.

Bupati Abdul Hadi juga menekankan kepada setiap SKPD, jangan hanya membuat perencanaan tetapi harus dipastikan ada eksekusinya. Terutama untuk proyek strategis yang akan membawa dampak besar bagi kemajuan daerah.

“Dengan kata lain visi-misi kami harus tuntas tercapai pada tahun 2023 nanti, jadi buatlah perencanaan yang matang, komprehensif dan pastikan itu dapat dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara Kepala Bappelitbangda Balangan, Rakhmadi Yusni, mengungkapkan bahwa Musrenbang ini memadukan dan mensinkronasikan program dari bottom-up sampai top-down.

“Jadi tidak bicara soal jumlah usulan lagi, karena semua usulan yang masuk sekitar 1.446 ditambah dengan pokok pikiran DPRD sekitar 900 lebih,” ungkap Rakhmadi.

Terakhir ia berharap, sesuai dengan harapan kepala daerah karena Musrenbang ini menterjemahkan RPJMD yaitu visi-misi kepala daerah, tentunya harus terwujud sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Tanam Padi Bersama Kelompok Tani Sinar Harapan Balida

Pemkab Balangan

Kisah Pilu Bocah 7 Tahun dari Paringin di Hari Ayah Nasional
Balangan Darurat Covid-19

Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Nyatakan Balangan Masuk Darurat Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Atasi Dampak Covid-19, Balangan Luncurkan Pinjaman Tanpa Bunga
Bupati Balangan

Pemkab Balangan

Pembangunan Jalan di Balangan Tahun Depan Terlambat, Bupati Minta Maaf
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pandemi Covid-19, Bupati Balangan Tetap Ikuti Musrenbang RKPD 2021
apahabar.com

Pemkab Balangan

Serahkan BSPS di Batumandi, Ansharuddin: Manfaatkan dengan Baik
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com