Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Ciptakan SDM Kreatif, Novri Ompusunggu Buka Bimtek Wirausaha Baru IKM di Tanah Bumbu

- Apahabar.com     Jumat, 18 Maret 2022 - 11:08 WITA

Ciptakan SDM Kreatif, Novri Ompusunggu Buka Bimtek Wirausaha Baru IKM di Tanah Bumbu

Novri Ompusunggu, membuka Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Tanah Bumbu. Foto- Ist

apahabar.com, BATULICIN – Anggota Komisi VII DPR RI, Novri Ompusunggu, membuka Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Tanah Bumbu.

Bimtek yang dilaksanakan di Komplek Cappa Padang Batulicin itu diikuti 220 peserta dari perwakilan kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (17/3).

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut Kementerian Perindustrian, Dini Hanggandari, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin, serta perwakilan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Dini Hanggandari mengungkapkan program ini digulirkan untuk mengatasi masalah angka pengangguran akibat pandemi Covid-19.

“Program ini hasil kerja sama Kemenperin dan Komisi VII DPR-RI Bapak H Novri Ompusunggu. Semoga dengan pelaksanaan ini mampu meningkatkan kemampuan peserta untuk berkarya menghasilkan sesuatu yang berdaya jual, bahkan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di sekitarnya,” tukas Dini.

Sementara itu, Novri mengatakan untuk memperkuat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, pemerintah harus membuat kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Salah satunya dengan cara mengedepankan sektor industri dengan cara mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan mempunyai kreasi untuk mampu beradaptasi dengan persaingan perekonomian saat ini.

“Saya menyakini kementrian dan perindustrian nasional terus meningkatkan daya saing perindutrian yang kompetitif di kancah global, berbagai instrumen penguatan sistem managemen sektor industri menyasar kepada masyarakat melalui program wirausaha baru yang dilaksanakan di Batulicin ini.” pungkasnya.

Pembukaan Bimtek ditandai dengan penyematan pita dan pengalungan tanda peserta yang dipasangkan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Novri Ompusunggu kepada perwakilan peserta.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Mobil Tercebur di Sungai Mahakam Berhasil Diangkat, Korban Masih Hilang
apahabar.com

Tak Berkategori

Dinkes Banjar Luncurkan Simolek, Ini Kelebihannya
apahabar.com

Tak Berkategori

Fakta-Fakta Putri Sri Bintang Ditangkap karena Narkoba
Vaksin Covid-19

Tak Berkategori

Rusia Uji Vaksin Covid-19 Model Semprot untuk Anak

Tak Berkategori

Naik Becak, Dua Perwira Polres Balangan Pamit
apahabar.com

Tak Berkategori

PKPU 3/2019 Perbolehkan Warga Gunakan SIM untuk Memilih

Tak Berkategori

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Positif Corona
Laura Anna

Tak Berkategori

INNALILLAHI, Mantan Gaga Muhammad, Laura Anna Meninggal Dunia!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com