Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom Menkop-UKM Teten Masduki Dorong Kratom dapat Terus Diproduksi di Indonesia
agustus

Curhat Punya Utang Ratusan Juta karena Ditekan Ortu, Wanita Ini Banjir Nasihat dari Warganet

Seorang wanita mencurahkan keluh kesahnya lantaran bingung dengan sikap kedua orang tuanya yang menuntutnya untuk terus menghasilkan uang.
- Apahabar.com     Kamis, 3 Maret 2022 - 17:01 WITA

Curhat Punya Utang Ratusan Juta karena Ditekan Ortu, Wanita Ini Banjir Nasihat dari Warganet

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang wanita mencurahkan keluh kesahnya lantaran bingung dengan sikap kedua orang tuanya yang menuntutnya untuk terus menghasilkan uang.

Curhatan wanita yang dibagikan oleh akun Twitter @BisikKeluarga pada Rabu (2/3) itu pun viral dan menyita perhatian publik.

Dalam curhatan tersebut, ia menceritakan bahwa dirinya memiliki utang hingga ratusan juta karena membangun rumah.

Ia turut menceritakan sikap orang tuanya yang seakan-akan tidak peduli dan terus memberi tekanan kepadanya untuk terus mengeluarkan uang.

Orang tuanya tak peduli bagaimana wanita tersebut mendapatkan uang. Bahkan, di saat ia tengah membangun rumah, wanita tersebut juga dituntut untuk membiayai resepsi sang adik, meskipun saat itu ia dalam kondisi sedang hamil.

“Utang ratusan juta buat menyelesaikan rumah karena tekanan orang tua, rumah harus segera selesai, (karena) mau dipakai untuk resepsi (pernikahan) adik,” cuit akun @BisikKeluarga, dikutip apahabar.com, Kamis (3/3).

Pada akhirnya, ia punya utang pinjaman online alias pinjol di berbagai aplikasi.

Berikut isi curhatan wanita tersebut:

Jadi ceritanya, saya ada utang lumayan besar ya, ratusan juta karena bangun rumah, karena tekanan ortu harus segera beres mau dipakai resepsi adik. Jadinya saya pinjam bank, kirain pinjam bank tuh gak bakal ada lagi pengeluaran rumah ternyata ortu masih nekan buat bantu-bantu biaya lainnya termasuk resepsi.

Sedih banget rasanya gak didenger kalo saya nangis gak punya uang, dan usaha juga lagi kena pandemi. Akhirnya saya punya utang pinjol ke beberapa aplikasi.

Saya stress berbulan-bulan karena habis lahiran juga. Ortu seakan gak peduli, saat hamil pun saya tetep harus ngeluarin uang buat resepsi adik. Tapi sekarang sudah berlalu ya. Utang saya juga mulai berkurang dan sedang bangkit buat bisnis lagi.

Nah, saya tuh dapet dana investasi dari temen. Niat saya bilang ortu biar dilancarkan usaha tapi ortu saya suka gak mau tau saya dapet uang dari mana, selalu mau dipake juga sama beliau. Saya tuh gapapa kalo uang dingin, tapi ini kan uang invest temen, ada pertanggungjawaban dari saya. Saya mau marah, tapi gimana dong ya sama ortu sendiri.

Saya ikhlas uang dipake kalo itu uang saya, uang dari profit usaha. Ini kan baru mulai jalanin lagi, masa uangnya bukan dipake buat peruntukannya. Saya udah males pisah sama ortu karena cemas juga, beliau ini suka berhutang sama orang yang random banget. Temen-temen saya juga gak lepas dihutangin.

Sontak saja, unggahan berisi keluhan tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari pengguna Twitter.

“Kamu peduli dengan orang tua, orang tuanya tidak peduli kamu. Maaf ya kasar, kamu perlu sadar kalau kebahagiaan diri sendiri nomor 1, sesayang apapun sama orang tua, keinginannya aja udah aneh buat resepsi. Kalau buat makan sehari-hari atau buat sekolah masih mending,” cuit akun @choc***.

“Kamu peduli sama orang tua, tapi kamu tidak peduli dengan diri kamu sendiri, itu kesalahan fatal. Kalau kamu mau nantinya orang tua kamu peduli sama kamu, utamakan diri kamu sendiri dulu dengan cara berhenti mengambil alih tanggung jawab yang seharusnya milik orang tua kamu,” sahut @ashir***.

“Bahagiakan orang tua membuat lancar rezeji, benar. Tapi kalau nurutin mau orang tua sampai bikin hutang sana-sini ya mending jangan. Sedekah ke orang tua itu semampunya, setelah diri sendiri dan keluarga tercukupi. Kalau nggak ada, jangan diada-adain. Susah sendiri. Cukup ingat anakmu, jalannya masih panjang,” timpal @intan***.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Viral! Pria Curhat Gagal Nikah Usai Ditipu Calon Istri, Netizen Beri Reaksi Mengejutkan
Sering Fals Nyanyikan 'Tak Ingin Usai', Keisya Levronka Sakit Hati Gegara Disindir Ivan Gunawan. Foto-Istimewa

Relax

Sering Fals Nyanyikan ‘Tak Ingin Usai’, Keisya Levronka Sakit Hati Gegara Disindir Ivan Gunawan
Handphone Dicuri Jambret

Relax

Handphone Dicuri Jambret, Bocah Ini Nekat Kejar hingga Rampas Tas Pelaku

Relax

Sederet Pengakuan Marshel Widianto soal Beli Video Dea OnlyFans
Citayam Fashion Week

Relax

Duh! Citayam Fashion Week Sudah Masuk ke Banjarmasin, Begini Tanggapan Warganet

Relax

Atta Halilintar-Aurel Hermansyah Buka Suara Soal Uus yang ‘Haramkan’ Ngonten Bareng
iPhone SE 5G

Relax

Baru Dirilis, iPhone SE 5G Diperkirakan Berjaya di Asia

Relax

Kisah ‘Sewu Dino’ Siap Difilmkan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com