Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Dewan Barito Utara Harap Pemerintah Daerah Buka Peluang Kerja di Berbagai Bidang

Anggota Komisi II DPRD Barito Utara, Sunario mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat agar dapat membuka peluang kerja di berbagai..
- Apahabar.com     Senin, 28 Maret 2022 - 22:05 WITA

Dewan Barito Utara Harap Pemerintah Daerah Buka Peluang Kerja di Berbagai Bidang

Anggota Komisi II DPRD Barito Utara, Sunario. Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Anggota Komisi II DPRD Barito Utara, Sunario mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat agar dapat membuka peluang kerja di berbagai bidang.

Kondisi saat ini, ungkap Sunario, karena masih banyaknya masyarakat menjadi pengangguran banyak perusahaan yang selama ini menjadi gantungan hidup telah gulung tikar.

“Selain itu, keadaan ekonomi yang saat ini terpuruk dan harga kebutuhan sembako serta kebutuhan rumah tangga di pasaran yang melonjak membuat masyarakat semakin terjepit, apalagi rata-rata warga di pedesaan yang kurang kualitas sumber daya manusianya,” kata Sunario.

Untuk itu, perlu perhatian dari pemerintah daerah agar dapat membuat ekonomi masyarakat menjadi normal dan diharapkan kepada dinas serta badan pemerintahan kabupaten untuk aktif membuat peluang kerja.

Kepala dinas atau badan pemerintahan hendaknya dapat lebih proaktif untuk mencari peluang anggaran dari pusat agar dapat membuat suatu terobosan yang menjanjikan bagi masyarakat” ucap dewan dari PDIP ini.

Jangan hanya bergantung pada APBD Barito Utara yang terbatas, dengan demikian kinerja pemerintahan untuk mencapai visi dan misi bupati dan wakil bupati dapat terlaksana.

“Kita semua berharap tidak ada lagi desa atau daerah yang tertinggal karena kondisi sulit sekarang ini di tengah minimnya lowongan kerja,” ucapnya

“Tingkat pengangguran tinggi akan berimbas pada perekonomian masyarakat yang pada akhirnya berpengaruh besar pada tingkat kesejahteraan,” pungkasnya Sunario.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Legislator DPRD Barito Utara, WaLrdatun Nurjamilah. Foto-Istimewa

DPRD Barut

Legislator DPRD Barut Pacu Kesadaran Warga untuk Membangun Desa 
Generasi Muda Barut

DPRD Barut

Generasi Muda Barut Diharapkan Dapat Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah
Sidang Paripurna

DPRD Barut

Sidang Paripurna, Dewan Barut Dengarkan Rancangan Perubahan KUA
Disbudparpora Barito Utara

DPRD Barut

Dewan Apresiasi Pembenahan Destinasi Wisata di Barito Utara
Barito

DPRD Barut

Mustafa Joyo: Warga Barito Utara Jangan Ragu pada Vaksin Covid-19

DPRD Barut

Anggota DPRD Barut Dorong Pemerintah Tertibkan Bangunan Liar
Jembatan Pangulu Iban

DPRD Barut

Jembatan Pangulu Iban Muara Teweh-Jingah Diresmikan, Begini Harapan Ketua DPRD Barut
Dewan Barito Utara

DPRD Barut

Dewan Barito Utara Berharap Puskesmas Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com