Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Di Riam Bidadari Muara Uya Tabalong, Firman Yusi Dukung Pariwisata Berbasis Pemuda Desa

ekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Firman Yusi mengadakan sosialisasi Perda.....
- Apahabar.com     Rabu, 16 Maret 2022 - 07:49 WITA

Di Riam Bidadari Muara Uya Tabalong, Firman Yusi Dukung Pariwisata Berbasis Pemuda Desa

Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Firman Yusi mengadakan sosialisasi Perda Kepemudaan kepada badan pengelola tempat wisata Riam Bidadari di Desa Lumbang, Kecamatan, Muara Uya, Kabupaten Tabalong. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Firman Yusi mengadakan sosialisasi Perda Kepemudaan kepada badan pengelola tempat wisata Riam Bidadari di Desa Lumbang, Muara Uya, Tabalong.

Firman mengatakan selain menjaga tempat wisata tetap asri dan bersih, para pengelola, yang mayoritas adalah pemuda desa, bisa berperan berinovasi untuk meningkatkan daya tarik sebuah tempat wisata.

Dia mendukung para pemuda bisa kreatif mengembangkan potensi wisata yang dimiliki daerahnya.

“Kenapa pemuda desa? Karena anak muda biasanya mampu berinovasi untuk meningkatkan daya tarik sebuah tempat wisata,” ujar Firman saat sosialisasi bersama masyarakat desa, Lumbang, Senin (14/3).

Riam Bidadari

Wisatawan saat berada di tempat wisata Riam Bidadari di Desa Lumbang, Kecamatan, Muara Uya, Kabupaten Tabalong. Foto: Istimewa

Di tengah-tengah menyosialisasikan Perda Nomor 10 tahun 2019 tentang Kepemudaan, Firman juga menyelipkan efek domino dari mengembangkan sektor pariwisata.

Menurut Firman tak hanya pengelola wisata akan merasakan dampaknya, tapi juga masyarakat sekitar harus ikut merasakan perputaran ekonomi di sana.

Tidak hanya sosialisasi, Firman juga menyerahkan beberapa buah tenda untuk menarik potensi lain dari wisata Riam Bidadari.

“Badan pengelola harus sesegera mungkin menyusun master plan wahana yang disediakan di tempat wisata dan rencana pembiayaannya. Pembiayaannya dapat melibatkan investor, tapi hendaknya mengedepankan warga setempat sebagai investor utamanya,” sambung Firman.

Sekedar diketahui, Riam Bidadari adalah tempat wisata alam yang akan memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan pegunungan Meratus dan hamparan alam yang indah.

Tempat wisata ini juga menawarkan wisata air Sungai Lumbang yang jernih, khas pegunungan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad saat reses di Desa Anjir Muara Kota, Batola. Foto-Istimewa

DPRD Kalsel

Respons Aspirasi Warga Anjir Muara, Hasanuuddin Murad Usulkan Layanan Bus Transbanjarbakula ke Dishub

DPRD Kalsel

Sosper di Ulu Benteng Marabahan, Hasanuddin Murad: Pelaku Usaha Perkebunan Wajib Kantongi Izin
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dewan Kalteng Belajar Penanganan Banjir Kalsel
Banjarmasin

DPRD Kalsel

Kalsel Kelima Terendah Penyebaran Covid-19, Bang Dhin: Jangan Terlena Data

DPRD Kalsel

Perbakin Kalsel Berganti Kepengurusan, Bang Dhin Tatap Pon XX di Papua
apahabar.com

DPRD Kalsel

Lensa Foto DPRD Banjarmasin 2020: Dari Maulid Nabi hingga PAW 2 Anggota yang Nyalon Wali Kota

DPRD Kalsel

Pj Gubernur Kalsel Laporkan Fakta PAD Kalsel 2020
Polder Alabio

DPRD Kalsel

Dewan Kalsel Dukung Hidupkan Polder Alabio untuk Kesejahteraan Petani
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com