Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Dialog Rusia dan Ukraina Ada Kemajuan, Perang Selesai?

- Apahabar.com     Selasa, 15 Maret 2022 - 12:06 WITA

Dialog Rusia dan Ukraina Ada Kemajuan, Perang Selesai?

Rusia dan Ukraina mengadakan perundingan bilateral pada Senin (14/3/2022) waktu setempat. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Rusia dan Ukraina mengadakan perundingan bilateral pada Senin (14/3/2022) waktu setempat. Perundingan dilakukan via daring untuk mencari jalan keluar atas serangan Moskow ke wilayah kekuasaan Kyiv.

Dalam diskusi itu, seorang pejabat Rusia mengatakan sudah ada progres yang signifikan didapat kedua belah pihak. Meski begitu, ia tidak menjabarkan secara pasti apa yang dimaksudkan progres signifikan itu.

“Pihak Rusia melihat kemajuan yang signifikan (dalam perundingan itu),” ujar anggota senior tim perunding Rusia, Leonid Slutsky, kepada jaringan televisi pemerintah RT.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut pihaknya masih melakukan negosiasi dengan pihak Rusia terkait pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia menyebut pertemuan itu sangat menjadi penentu hubungan dua Negeri Jiran itu ke depan.

“Tujuan kami adalah bahwa dalam perjuangan ini, dalam pekerjaan negosiasi yang sulit ini, Ukraina akan mendapatkan hasil yang diperlukan … untuk perdamaian dan keamanan,” sebutnya dilansir dari Al Jazeera.

“Tujuannya adalah untuk melakukan segalanya untuk memastikan pertemuan presiden. Pertemuan yang saya yakin ditunggu warga.”

Meski perundingan ini berlangsung, militer Rusia masih melakukan penyerbuan ke beberapa titik di Ukraina. Bahkan, misil Negeri Beruang Putih itu telah mencapai wilayah kota Kyiv, yang merupakan ibukota negara itu.

Memasuki hampir tiga pekan serangan militer Rusia ke Ukraina, dilaporkan telah menimbulkan ribuan korban jiwa. Selain itu, sebanyak 2,5 juta warga negara itu telah mengungsi ke negara lainnya.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kecelakaan Banjarmasin

News

BRAKKK! Motor Vs Truk di Pasar Lama Banjarmasin, Pemuda Meregang Nyawa
Habib Banua

News

Habib Banua Pasang Badan Bela Mardani H Maming: Sampai Napas Terakhir!
Ridwan Kamil

News

Detik-Detik Jasad Eril Masuk Liang Lahat, Isak Tangis pun Pecah!
Solar

News

Catat Janji Wali Kota Balikpapan! Antrean Solar Subsidi Teratasi Pekan Ini
Banjarmasin Naik ke Level 3

News

Positif Corona RI: Tambah 46.643 Kasus, Sembuh 41.805
Erick Thohir

News

Erick Thohir Bicara Pengembangan Budaya Saat Kunjungi Komunitas Silat Betawi
Presiden Joko Widodo. Foto-Istimewa

News

Pekan Depan, Presiden Jokowi ke Washington Hadiri KTT ASEAN-AS
IKN

News

SoftBank Urung Investasi di IKN, Rp572 Triliun Melayang  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com