Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Dukung Operasi Militer Rusia, Bashar al Assad: Mereka Membela Prinsip Keadilan dan Kemanusiaan

- Apahabar.com     Selasa, 1 Maret 2022 - 08:08 WITA

Dukung Operasi Militer Rusia, Bashar al Assad: Mereka Membela Prinsip Keadilan dan Kemanusiaan

Pemimpin Suriah Bashar al Assad bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto-Net.

apahabar.com, DAMASKUS – Pemimpin Suriah menyatakan dukungan terhadap intervensi militer Rusia di Ukraina. Dia menilai serangan itu sebagai bentuk pembelaan Rusia terhadap keadilan dan kemanusiaan.

Mengutip Republika, Selasa (1/3), dalam percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, al-Assad mengklaim bahwa Rusia “tidak hanya membela diri, tetapi membela dunia dan prinsip-prinsip keadilan dan kemanusiaan.”

“Federasi Rusia akan memberikan pelajaran kepada dunia bahwa negara adidaya tidak hebat hanya dengan kekuatan militer mereka, tetapi dengan menghormati hukum, moral yang tinggi dan prinsip-prinsip kemanusiaan,” kata dia seperti dikutip dari kantor berita SANA.

Ketegangan mulai meningkat akhir tahun lalu ketika Ukraina, Amerika Serikat (AS) dan sekutunya menuduh Rusia mengumpulkan puluhan ribu tentara di perbatasan dengan Ukraina. Mereka mengklaim Rusia sedang bersiap untuk menyerang Ukraina, tuduhan yang secara konsisten ditolak oleh Moskow.

Menentang ancaman sanksi oleh Barat, Moskow awal pekan ini secara resmi mengakui Donetsk dan Luhansk sebagai negara merdeka, diikuti dengan dimulainya operasi militer di Ukraina pada Kamis. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan operasi itu bertujuan untuk melindungi orang-orang yang “menjadi sasaran genosida” oleh Kyiv dan “demiliterisasi dan denazifikasi” Ukraina, serta menyerukan tentara Ukraina untuk meletakkan senjatanya.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menuduh Rusia mencoba memasang pemerintahan boneka dan mengatakan rakyat Ukraina akan membela negara mereka dari agresi Rusia.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

emmiril khan mumtadz

News

Duh, Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss

News

Hujan Tetap Terjadi di Musim Kemarau di Indonesia, BMKG Beri Penjelasan
Kunker

News

Senin Pertama Bertugas, Dandim 1008/Tabalong Berkunjung ke Polres Setempat
Holywings

News

Trending! Holywings Terjerat Perkara Penistaan Agama, Buntut Promosi Miras Gratis untuk Muhammad
Bank

News

Lampu Kuning Teller & CS, Bank Bakal PHK Besar-besaran?

News

Berkurban Dengan Hewan PMK, Simak Fatwa MUI Berikut
Hepatitis akut

News

Waspada Hepatitis Akut, Kenali Gejalanya Sejak Dini
Citigov

News

BPKPAD Sosialisasikan Citigov ke Wajib Pajak Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com