Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Gelar Bimtek di Tanah Bumbu, Novri Ompusunggu Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM  

- Apahabar.com     Sabtu, 19 Maret 2022 - 12:31 WITA

Gelar Bimtek di Tanah Bumbu, Novri Ompusunggu Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM  

Anggota Komisi VII DPR RI, Novri Ompusunggu, saat meninjau pelaksanaan bimtek di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Anggota Komisi VII DPR RI, Novri Ompusunggu, meninjau pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM), Sabtu (19/3).

Bimtek yang diselenggarakan di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, itu diikuti 220 peserta dengan 11 kelas bimtek.

Kelas bimtek itu yakni Handy Craft (kerajinan kayu), kain perca, konveksi, pewarna alam, pengelasan, bengkel roda dua, service AC, pembuatan kue, pembuatan gula semut, makanan ringan dan olahan pangan basis ikan.

Program ini merupakan hasil kerja sama Kemenperin dan Komisi VII DPR-RI untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam berkarya menghasilkan sesuatu yang berdaya jual.

“Program ini adalah pelatihan untuk meningkatkan SDM masyarakat, sehingga mereka dapat bersaing dalam dunia usaha. Dan kita berkomitmen memajukannya,” ungkap Novri.

Novri mengatakan untuk memperkuat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, pemerintah harus membuat kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Salah satunya dengan cara mengedepankan sektor industri. Caranya dengan mengembangkan sumberdaya manusia yang kreatif dan mempunyai kreasi untuk mampu beradaptasi dengan persaingan perekonomian saat ini.

“Saya menyakini bahwa kementrian dan perindustrian nasional terus meningkatkan daya saing perindutrian yang kompetitif di kancah global, berbagai instrumen penguatan sistem managemen sektor industri menyasar kepada masyarakat melalui program wirausaha baru yang dilaksanakan di Batulicin ini.” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Sikapi Penolakan Warga Desa Jambu Batola, PT TAL Beber Fakta Baru
Subhan

Hot Borneo

Kematian Berulang Target Kepolisian Kalsel, Prof Denny: Polanya Terlihat Jelas
Pasar Ramadan Martapura

Hot Borneo

Respon Pedagang Usai Pengarahan ASN Ramaikan Pasar Ramadan Martapura

Hot Borneo

PDAM Bandarmasih Bantah Balita Mandi Air Comberan, Hanya Air Kolong Rumah

Hot Borneo

Puncak Arus Mudik di Balikpapan Meningkat 252 Persen, Kapolda Kaltim Turun Tangan
pengadilan tipikor

Hot Borneo

Mardani H Maming : Nanti Akan Ketahuan Siapa Dalangnya
Desa Tibun Raya

Hot Borneo

Desa Tibung Raya Terpilih Sebagai Kampung Pancasila di HSS
Residivis Sampit

Hot Borneo

Baru Bebas, Residivis Sampit Ditangkap di Tanbu karena Curanmor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com