Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Gerindra Sebut Penyelenggaraan MotoGP di Mandalika Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menilai penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, dapat membangkitkan ekonomi...
- Apahabar.com     Minggu, 20 Maret 2022 - 11:20 WITA

Gerindra Sebut Penyelenggaraan MotoGP di Mandalika Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Pemkab Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyediakan lapak gratis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika. Foto: dok. Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menilai penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan khususnya warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Gelaran MotoGP membuat Lombok menjadi destinasi wisata super prioritas yang luar biasa, ekonomi kerakyatan bangkit dan masyarakat merasakan itu saat ini,” kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (20/3).

Hal itu dia bilang saat menghadiri acara ramah tamah bersama seluruh pengurus DPC, DPD dan anggota dewan Partai Gerindra se-NTB, yang turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Muzani mengatakan, Partai Gerindra berkomitmen dalam upaya membantu pemerintah dan membangkitkan ekonomi kerakyatan pasca-pandemi Covod-19.

Muzani menyampaikan terimakasih kepada Uno yang telah berkomitmen menjadikan Lombok menjadi destinasi wisata super prioritas.

“Masyarakat Lombok harus bersiap-siap untuk menjadi daerah wisata tujuan utama para wisatawan internasional. Kita semua patut ucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan juga Pak Sandi sebagai Menteri Pariwisata karena komitmennya NTB menjadi daerah tujuan wisata utama para turis dan wisatawan lokal,” ujarnya.

Muzani mengatakan, melalui MotoGP Mandalika, pemerintah telah berhasil menjadikan ekonomi Lombok bangkit sangat pesat. Menurut dia, semua fasilitas yang ada seperti hotel-hotel, restoran, dan jalan-jalan dipenuhi wisatawan bahkan, pendapatan asli daerah Lombok meningkat pesat.

“Presiden Jokowi telah memenuhi janjinya untuk menjadikan Lombok menjadi tujuan wisata prioritas yang luar biasa. Gelaran MotoGP membuat hotel-hotel tidak ada yang kosong, restoran penuh, tempat oleh-oleh dipadati wisatawan, dan dalam sejarahnya baru kali ini Lombok macet,” katanya.

Hal itu, kata dia, bukti pariwisata bisa menjadi sumber kebangkitan ekonomi sehingga menjadi keberkahan dalam bidang pariwisata.

Acara ini turut dihadiri anggota Fraksi Partai Gerindra DPR, antara lain Bambang Kristiono, Himatul Aliyah, Novita Wijayanti, dan Andre Rosiade. Selain itu juga dihadiri seluruh jajaran anggota DPRD dari Partai Gerindra se-NTB dan pengurus DPC dan DPD Gerindra NTB.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

honorer

News

Kabar Baik! Honorer Diberi Kesempatan Jadi PNS Sebelum 2023
Kecelakaan Kotabaru

News

Truk Vs Pemotor di Kotabaru, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit
Suku Bunga AS

News

Sinyal Kenaikan Suku Bunga AS Makin Kencang
Abidin kalsel

News

Kala Legislator hingga Senator Kenang Dedikasi H Abidin
Harga Emas

News

Comeback! Pelan-Pelan Harga Emas Merangkak Naik

News

Balita Kukar Dirudapaksa Paman, Ternyata Residivis Pedofil
IKN

News

Masyarakat Diminta Urunan Bangun IKN, Wagub Kaltim: Itu Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

News

Pemudik Balikpapan Melonjak, Dirut Pelni Turun Langsung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com