Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Hari Air Sedunia, Ini yang Dilakukan Komunitas Sahabat Sungai Banjarmasin

Masyarakat Kota Banjarmasin yang mengatasnamakan Komunitas Sahabat Sungai menggelar aksi memperingati Hari Air Sedunia, Minggu (27/3).
- Apahabar.com     Minggu, 27 Maret 2022 - 22:18 WITA

Hari Air Sedunia, Ini yang Dilakukan Komunitas Sahabat Sungai Banjarmasin

Komunitas Sahabat Sungai menggelar aksi memperingati Hari Air Sedunia. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Kota Banjarmasin yang mengatasnamakan Komunitas Sahabat Sungai menggelar aksi memperingati Hari Air Sedunia, Minggu (27/3).

Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret setiap tahunnya. Komunitas ini menggandeng beberapa organisasi maupun komunitas di Kota Banjarmasin dalam menggelar aksi damai di Simpang Empat Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Dalam aksi damai tersebut, massa mengumpulkan petisi “Saya Siap Menjaga Sungai” yang ditanda tangani oleh masyarakat Banjarmasin.

Mereka juga berorasi terkait kondisi sungai Banjarmasin saat ini. Tentunya tak ketinggalan mengimbau untuk peduli serta jangan membuang sampah dan merusak sungai.

“Terlebih Kota Banjarmasin adalah kota yang terkenal dengan daerah perairannya atau biasa disebut kota seribu sungai,” ujar Dzaky selaku ketua Komunitas Sahabat Sungai.

Lebih lanjut, setelah aksi damai tersebut digelar komunitas sahabat sungai ini menuturkan siap untuk membersamai dan menjadi pelopor dalam hal pemeliharaan dan pembersihan sungai khususnya di Banjarmasin.

Komunitas ini baru berdiri satu bulan belakangan dengan anggota sebanyak 46 orang, memiliki tujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya sungai dan mengembangkan potensi sungai tersebut untuk kehidupan bermasyarakat.

Sekadar informasi, aksi damai diikuti kurang lebih 100 massa dari berbagai komunitas dan organisasi seperti IMM, GMNI, HMI, BEM ULM, IKMA TANBU KALSEL, ELSISK, ORMAS BAPASAK, KOMUNITAS MAHASISWA MANDAR dan KNPI.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

KKN Penari

News

Bukan Takut, Pemilik Ungkap Alasan Tinggalkan Rumah ‘KKN di Desa Penari’

News

Sepekan Lebih Invasi, Rusia Masih Tak Bisa Rebut Ibu Kota Ukraina
Cek bansos

News

Dibayar di Muka! Cek Daftar Penerima Bansos BLT Minyak Goreng
Kebakaran

News

Tadi Malam Jago Merah Mengamuk di Jangkung Tabalong, Rumah dan Bengkel Terbakar

News

Dukung Operasi Militer Rusia, Bashar al Assad: Mereka Membela Prinsip Keadilan dan Kemanusiaan
Omicron

News

Gegara Omicron, Kasus Corona di Jepang Tembus 96.000 Sehari

News

Terbaik Memberikan Pelayanan, Polres Tanah Laut Terima Presisi Award

News

Pengamanan Idulfitri 1443 H di Batola, Ratusan Personel Gabungan Diturunkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com