Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Hebat! Kafilah FASI Kalsel Lolos Ke Babak Final

Sebanyak 19 lomba di Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Nasional 2022 di Provinsi Sumatera Selatan mulai dipertandingkan.
- Apahabar.com     Sabtu, 26 Maret 2022 - 16:46 WITA

Hebat! Kafilah FASI Kalsel Lolos Ke Babak Final

Kafilah FASI Kalsel menuju final. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 19 lomba di Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Nasional 2022 di Provinsi Sumatera Selatan mulai dipertandingkan.

Hampir semua kafilah bersaing untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Tak ketinggalan dari Kafilah FASI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hingga Sabtu (26/3/22), semua cabang lomba sudah dipertandingkan. Bahkan, para peserta sedikit bersabar, lantaran harus menunggu giliran tampil hingga larut malam, tak terkecuali dari Kafilah FASI Kalsel.

Kendati demikian, Provinsi Kalsel patut berbangga.

Pasalnya, dari beberapa cabang lomba, Kafiah FASI Kalsel berhasil maju ke tahap selanjutnya, yakni babak final.

Sejumlah cabang lomba yang saat ini berhasil diraih oleh kontingen FASI Kalsel ke babak final, yakni Lomba Menggambar TPA Putera dan Puteri, Lomba Mewarna TKA Putera dan Puteri, Lomba Kaligrafi Putera dan Puteri, Nasyid Islami TKA, Lomba Tartil Al Quran TPA Putera dan Puteri dan Tartil Al Quran TKA Putera dan Puteri.

Tak ketinggalan untuk cabang lomba Ceramah Agama Islam kategori TKA tim Putera dan Puteri FASI Kalsel juga lolos ke babak final.
Sementara itu, tim beregu FASI Kalsel di cabang lomba Cerdas Cermat Al Quran, Kalsel berhasil meraih juara ke 2 untuk kategori TKA. Sementara, untuk kategori TPA, Kalsel harus gugur di babak semi-final.

Ahmad Muzakir, selaku Koordinator Kafilah FASI Kalsel, mengatakan persaingan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) di tingkat nasional ini cukup ketat.

Dikatakannya, semua perwakilan daerah berambisi untuk juara bahkan meraih gelar juara umum. Meski demikian, Ia berharap, semua jenis lomba yang dipertandingkan dapat berjalan sesuai dengan aturan main.

“Semua kontingen pasti ingin menang, namun, terlepas itu, kami berharap khususnya kepada panitia dan dewan hakim agar fair dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Muzakir juga sebagai Direktur Wilayah LPPTQA BKRPMI Kalsel.

Ditambahkannya, Kafilah Kalsel tetap optimis bisa mempertahankan piala bergilir sebagai juara umum untuk ketiga kalinya.

“Saat ini lomba masoh tengah berlangsung, dan alhamdulillah sejumlah cabang lomba, anak anak kita berhasil dan mampu maju ke babak berikutnya. Kami mohon doa masyarakat Kalsel, mudahan prestasi terbaik dari FASI Kalsel dapat kita pertahankan,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa cabang lomba masih dipertandingkan. Sejumlah lomba pun dijadwalkan akan berakhir pada Sabtu (26/3/22).

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Komplek makam Belanda di Sebelimbingan, Pulau Laut, Kotabaru, menjadi bukti adanya penjajahan. Namun sayangnya bukti sejarah itu tak terawat. Foto-apahabar.com/Istimewa

Hot Borneo

Menelusuri Kompleks Makam Belanda di Pulau Laut Kotabaru; Bukti Sejarah yang Tak Terawat
Bank Kalsel

Hot Borneo

Penyertaan Modal ke Bank Kalsel Ditunda, Simak Alasannya
harga bahan pokok

Hot Borneo

Jelang Ramadan 1443 H, Sejumlah Harga Bapok di HSS Mulai Naik
porsenap lapas karang intan

Hot Borneo

Serunya Porsenap Lapas Narkotika Karang Intan, Warga Binaan Ikuti Lomba Azan hingga Tarik Tambang
Al-Qur'an

Hot Borneo

Update Kebakaran Rumah di Belakang Bapelkes Banjarbaru; Indekos 10 Pintu Turut Terdampak
Komnas HAM

Hot Borneo

50 Calon Anggota Komnas HAM Lulus Tes Tertulis, Satu dari Kalsel
Bupati HST Aulia Oktafiandi

Hot Borneo

Boyong Bule ke Meratus, Bupati HST Janji Benahi Halau Halau

Hot Borneo

Amburadul Proyek Miliaran di Sekumpul Dibawa ke KPK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com