Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

Hindari Penyalahgunaan, Polres Tabalong Blender Barbuk Obat Mengandung Karisoprodol

Polres Tabalong melakukan pemusnahan barang bukti obat-obatan mengandung Karisoprodol yang juga disebut Zenit, di depan ruangan Satresnarkoba
- Apahabar.com     Senin, 14 Maret 2022 - 13:25 WITA

Hindari Penyalahgunaan, Polres Tabalong Blender Barbuk Obat Mengandung Karisoprodol

Polres Tabalong menggelar pemusnahan barang bukti obat-obatan mengandung Karisoprodol atau Zenit. Foto-apahabar.com/M.Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Polres Tabalong melakukan pemusnahan barang bukti obat-obatan mengandung Karisoprodol yang juga disebut Zenit, di depan ruangan Satresnarkoba setempat, Senin (14/3).

Barbuk yang dimusnahkan sebanyak 11.240 butir obat tablet berwarna putih dengan penanda strip.

Pemusnahan barbuk tersebut dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin dengan diwakili Wakapolres Kompol Reza Bramantya, didampingi Kasat Resnakoba Iptu Sutargo, perwakilan Kejari Tabalong, PN Tanjung, Dinkes Tabalong dan kuasa hukum tersangka, Gusti Mulyadi serta undangan lainnya.

Pemusnahan sendiri dilakukan dengan cara digiling dan diblander serta dilarutkan bersama air panas dan cairan detergen, kemudian dibuang ke dalam lubang septic tank.

Wakapolres Tabalong, Kompol Reza Bramantya, mengatakan pemusnahan barbuk ini setelah mendapat ketetapan dari Kejari setempat.

“Pemusnahan bakbuk tersebut juga untuk menghindari adanya penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara ini,” jelasnya dalam press rilis kegiatan tersebut

Kata Reza, barbuk yang dimusnahkan ini merupakan barang bukti dari tersangka, RN alias Canul (31), yang ditangkap di tepi Jalan A Yani Km 5,5 Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, pada Selasa (22/2) lalu.

Pada penangkapan tersebut petugas di antaranya menyita 11.250 butir obat tablet warna putih yang mengandung Karisoprodol atau Zenit.

Dari jumlah tersebut disisihkan guna pemeriksaan di laboraturiom BPOM Banjarmasin dan pembuktian di PN Tanjung dengan total 10 butir.

“Jadi yang dimusnahkan ini berjumlah 11.240 butir obat mengandung Karisoprodol atau Zenit,” beber Reza.

“Tersangka, Canul, dijerat pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Barito Putera

Hot Borneo

Kejutan, Barito Putera Bakal Boyong Kapten Timnas Filipina Mike Ott?
Ditpolairud Polda Kalsel

Hot Borneo

Ditpolairud Polda Kalsel Ringkus Oknum Polisi Jadi Bos Penjualan Kayu Ilegal di Banjarmasin
Pilkades Kotabaru

Hot Borneo

Pilkades Kotabaru Lancar, Sejumlah Nama Berhasil Terpilih
BPC Hipmi Tabalong

Hot Borneo

Ditutup Besok, Penjaringan Caketum BPC Hipmi Tabalong Baru 1 Orang Ambil Formulir
Puting Beliung Matangai

Hot Borneo

Korban Puting Beliung di Mantangai Kapuas Terima Bantuan

Hot Borneo

Pemancing Hilang di Sungai Betumbuk Kaltim Ditemukan Meninggal
psht kotabaru

Hot Borneo

Aksi Pendekar Setia Hati di Markas Lanal Kotabaru Bikin Takjub
Hetero for Startup (HFS) session 2

Hot Borneo

Bangga! Startup Kalsel Menangi HFS Session 2, Ganjar Angkat Topi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com