Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

HIPMI Syariah Conference 2022 Dorong Kebangkitan Ekonomi Indonesia

- Apahabar.com     Selasa, 29 Maret 2022 - 21:44 WITA

HIPMI Syariah Conference 2022 Dorong Kebangkitan Ekonomi Indonesia

HIPMI Syariah Conference 2022 yang telah dibuka dan diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Selasa, (29/3). Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sangat serius dalam membantu pemerintah membangkitkan perekonomian nasional pasca-pandemi. Salah satunya melalui ekonomi syariah.

“Masa pandemi ini tidak mengurangi semangat jajaran HIPMI turut berkontribusi bagi pembangunan ekonomi daerah dan nasional pada umumnya. Saya melihat bagaimana kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif, multiplier effectnya sangat besar bagi perekonomian daerah,” ujar Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 29 Maret 2022.

Pernyataan itu disampaikan Mardani dalam HIPMI Syariah Conference 2022 yang telah dibuka dan diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Selasa, 29 Maret. Pagelaran ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan HIPMI Syariah selama periode 2022.

Di dalam rangkaian kegiatan acara tersebut, HIPMI Syariah akan melaksanakan roadshow menuju kota-kota besar di Indonesia untuk menyampaikan syi’ar ekonomi syariah khususnya kepada pengusaha muda se-Indonesia.

Bendahara Umum PBNU itu mengatakan inisiasi HIPMI Syariah ini akan bersifat jangka panjang. Begitu pun dengan HIPMI Syariah Conference yang digagas oleh Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, akan menjadi gerakan yang berkelanjutan untuk membumikan ekonomi syariah.

“Saya bersyukur niat baik ini kini sudah didukung berbagai pihak mulai dari pemerintahan, BUMN, hingga swasta. Dan semoga HIPMI Syariah bisa menjadi jembatan untuk bangkit bersama untuk memulihkan ekonomi Indonesia,” katanya.

Karena itu, melalui HIPMI Goes to Pesantren dan Gerakan HIPMI SyariahPreneur Indonesia, Maming mendeklarasikan untuk mempersiapkan pengusaha-pengusaha muda di Indonesia. ” HIPMI bisa bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU), yang organisasi terbesar di dunia, dan Kebetulan saya menjadi bendahara nya bisa bersinergi untuk bersama-sama membangun bangsa ini lebih maju ke depan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira mengatakan ekonomi syariah dipercaya menjadi salah satu instrumen penting dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi tersebut.

“Untuk itu, diperlukan peran aktif organisasi masyarakat untuk mendorong kemajuan umat dan ekonomi kerakyatan, sehingga dapat turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional agar melakukan perubahan dari usaha konvensional menjadi usaha berprinsip syariah. Kemudian juga bagaimana memigrasikan atau menghijrahkan yang sekarang masih berada di konvensional menjadi ke syariah, ini hal yang sedang kita bangun,” katanya.

Anggawira berharap dengan hadirnya HIPMI SyariahPreneur mampu membawa kejayaan ekonomi Indonesia dan menghadirkan solusi bagi generasi muda bangsa untuk terus membangkitkan ekonomi dengan semangat keislaman untuk mencapai masyarakat adil dan makmur berbasis syariat islam berskala nasional dan internasional.

“Semoga acara ini dapat membawa manfaat untuk kita semua. Serta menjadi langkah nyata kita dalam membumikan bisnis berbasis syariah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengatakan, prinsip ekonomi dan keuangan syariah sejalan dengan konsep pembangunan berkelanjutan, serta dapat memberikan kontribusi bagi dunia untuk mencari solusi berbagai permasalahan yang dialami negara-negara di dunia saat ini.

“Dengan dibukanya HIPMI Syariah Conference 2022 ini, saya harap dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda yang mengamalkan kaidah ekonomi dan bisnis syariah,” ujarnya saat membuka sekaligus meresmikan HIPMI Syariah Conference 2022, di Istana Wakil Presiden.

Dia juga mengungkapkan inisiasi HIPMI Syariah merupakan bukti nyata kontribusi HIPMI turut mensyi’arkan ekonomi dan keuangan syariah. Menurutnya, gerakan ini tentu akan disambut secara positif, apalagi akan dilaksanakan juga di kota-kota besar di Indonesia.

“Saya pun senang hati meresmikan acara ini serta membersamai HIPMI Syariah untuk roadshow mengenalkan ekonomi dan keuangan syariah kepada masyarakat,” katanya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Hore, Dana Bagi Hasil ke Daerah dari APBN 2022 Naik Rp47,2 Triliun
Bandara Syamsuddin Noor

News

Kado Spesial HUT, Bandara Syamsudin Noor Jadi Salah Satu Terbaik Dunia
Tumor Ganas

News

Yuk Bantu, Penyintas Tumor Ganas Martapura Perlu Uluran Tangan

News

Kripto Cuci Gudang, Harga Bitcoin Ambruk ke US\$29 Ribu

News

Jalin Silaturahmi, Relawan Tanah Laut Bersatu Bagi Takjil-Buka Bersama
Banjarmasin Naik ke Level 3

News

Positif Corona RI: Tambah 46.643 Kasus, Sembuh 41.805
Mardani H Maming

News

Peduli Pendidikan di Banua, Mardani H Maming Gelontorkan Rp11,9 Miliar untuk UIN Antasari dan ULM
Halal

News

Kemenag Jawab Soal Pro Kontra Logo Halal Terbaru Mirip Wayang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com