Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

Imbangi Persib Bandung 1-1, Barito Putera Lolos Zona Degradasi

Usai bermain imbang dengan Persib Bandung di pekan terakhir, Rabu (31/3), PS Barito Putera masih bisa berlaga di Liga 1 musim depan.
- Apahabar.com     Kamis, 31 Maret 2022 - 19:20 WITA

Imbangi Persib Bandung 1-1, Barito Putera Lolos Zona Degradasi

Pemain Barito Putera melakukan selebrasi. Foto-Instagram Barito

apahabar.com, GIANYAR – Usai bermain imbang dengan Persib Bandung di pekan terakhir, Rabu (31/3), Barito Putera masih bisa berlaga di Liga 1 musim depan.

Dalam pertandingan pamungkas BRI Liga 1 musim 2021/2022 itu, Barito Putera tertinggal lebih dulu. Untungnya skuat besutan Rahmad Darmawan berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Beni Oktavianto di menit 84.

Hasil ini membuat Barito Putera finis di peringkat 15 di klasemen akhir Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 36 poin.

Di awal-awal babak pertama, Persib Bandung langsung berinisiatif menguasai bola. Maung Bandung –julukan Persib- tampil spartan dan mengurung pertahanan Barito Putera.

Tak membutuhkan waktu lama, Frets Butuan melakukan tendangan keras di menit 6. Namun bola masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Muhammad Riyandi.

Pasukan Barito terlihat sulit untuk mengembangkan permainan. Mereka harus bertahan menghadapi gempuran dari Maung Bandung. Lagi-lagi, di menit 11, Febri Haryadi melakukan sontekan keras lewat kaki kiri. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Frets Butuan kembali melakukan shooting keras di dalam kotak penalti di menit 12. Pun lagi-lagi Riyandi jatuh bangun menepis bola. Lantas di menit 17, usaha Frets kembali digagalkan Riyandi.

Persib terus-terusan menggempur pertahanan Barito. Terlihat, Persib mendominasi total jalannya pertandingan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Namun, hingga menit 20, Persib masih belum bisa membuka keunggulan. Skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Ke sekian kalinya, Febri melakukan sontekan ke gawang Riyandi menit 21, namun masih bisa ditepis. Setelah itu giliran Dedi Kusnandar di menit 26 menendang bola dengan keras, namun masih tipis menyamping di sisi kiri gawang Riyandi.

Di menit 27, David da Silva melakukan free header, namun tandukannya masih menyamping. Berlanjut di menit 29, Barito melakukan serangan, namun masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

Tak bosan, Frets menempatkan bola ke pojok kanan gawang Menit 33, namun bola masih melambung, padahal Riyandi sudah meninggalkan posisinya. Da Silva melakukan tendangan bebas menyusur tanah di menit 37. Namun lagi-lagi Riyandi berhasil memeluk bola dengan tenang.

Hingga menjelang paruh babak pertama berkhir, Persib masih menguasai pertandingan. Barito hanya bisa bertahan dan bermain setengah lapangan. Skor pun berakhir 0-0 untuk kedua tim di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Babak kedua kembali dimulai. Kedua tim masih berambisi untuk memenangkan pertandingan. Barito melancarkan serangan demi serangan. Namun, Persib tak mau kalah dan menyerang balik pertahanan Laskar Pangeran Antasari. Alhasil, Persib mampu memecah kebuntuan di menit 53. Setelah menerima umpan manis dari Frets, Wonderkid Persib, Beckham Putra berhasil melesatkan bola dengan keras ke gawang Riyandi.

Setelah itu, Da Silva harus dijegal di dalam kotak penalti. Dengan percaya diri, Da Silva langsung mengeksekusi penalti ke sisi kanan gawang Riyandi. Namun, Riyandi berhasil menangkap bola dengan lengket. Barito berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Di menit 75, Rizki Pora terus menggempur pertahanan Maung Bandung. Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Kali ini tim besutan Rahmad Darmawan itu membuahkan hasil. Barito berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Beni Oktavianto di menit 84. Beni menendang bola rebound yang berada tepat di depan kaki kanan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi, Renan, J. Kim, N. Nurzaidin, M. Anwar, Bruno, B. Pradana, B. Kaffa, A. Umanailo, Rafael Silva, R. Pora.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir, V. Igbonefo, N. Kuipers, Zalnando, H. Herdiana, B. Putra, D. Kusnandar, A. Aziz, F. Butuan, David Silva, F. Haryadi.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Barito Putera

Sport

Bocoran Starting XI Persib yang Turun Lawan Barito Putera di BRI Liga 1
apahabar.com

Sport

Kalah 1-2, PSIS Akui Barito U20 Lebih Solid
apahabar.com

Sport

Dua Kartu Merah Warnai Kekalahan Barito Dari Bhayangkara
Ranking FIFA

Sport

Resmi! Laga Timnas Indonesia Vs Afghanistan Boleh Dihadiri Penonton

Sport

Sah! Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sepanjang Masa Josef Bican
apahabar.com

Sport

Sukses Juara Piala AFF U-22 2019, Berikutnya Emas SEA Games 2019!
Klub AHHA PS Pati FC

Sport

Diakuisisi Atta Halilintar, Instagram AHHA PS Pati FC Langsung Diserbu Netizen

Sport

BRI Liga 1: Bali United vs Barito Putera, Debut Rahmad Darmawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com