Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Ini Alasan Gus Yahya Minta Tanfidziyah PBNU Pakai Celana Panjang

- Apahabar.com     Jumat, 25 Maret 2022 - 13:50 WITA

Ini Alasan Gus Yahya Minta Tanfidziyah PBNU Pakai Celana Panjang

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengumumkan para pengurus baru untuk periode 2022-2027. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pengurus tanfidziyah PBNU diminta Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) untuk memakai celana panjang.

Permintaan itu kembali disampaikan Gus Yahya dalam momentum pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pengukuhan Lembaga/Badan Khusus PBNU masa khidmah 2022-2027 di aula Institut Agama Islam Cipasung (IAIC), Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (24/3).

Seluruh pengurus lembaga dan badan khusus PBNU yang dikukuhkan oleh Katib Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori itu memang diwajibkan memakai pakaian celana panjang hitam serta baju putih lengan panjang.

“Ini adalah gestur bahwa pengurus tanfidziyah adalah mereka yang siap berlari-lari ke sana-kemari, memanjat dan turun di berbagai medan untuk bekerja keras demi menjalankan tugas-tugasnya. Selain itu, untuk menegaskan bahwa tanfidziyah ini sekadar pegawainya syuriyah,” kata Gus Yahya seperti dilansir detik.com yang mengutip NU Online.

Gus Yahya mengatakan hal tersebut bertujuan untuk menegakkan prinsip yang mendasar di dalam jam’iyah atau keorganisasian NU, yakni jajaran syuriyah merupakan pimpinan tertinggi di organisasi NU.

“Syuriyah adalah pemimpin tertinggi sekaligus pemegang hak milik atas NU, sedangkan tanfidziyah ini hanya orang-orang yang dipekerjakan saja. Gestur ini kita jalankan dengan cukup disiplin,” ucap Gus Yahya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Zakat Fitrah

News

MUI Kalteng Tetapkan Zakat Fitrah 1443 H Sebanyak 3,5 Liter
Perang

News

Serangan Udara Israel Sasar Jalur Gaza
Jkw BPKP

News

Atensi Jokowi ke BPKP: Kawal Tuntas Belanja APBN & APBD untuk Produk Lokal
Ilustrasi, uji coba rudal Rusia. Foto-AFP.

News

Putin Akan Pantau Uji Coba Rudal Rusia
Kesetrum Balangan

News

Kakak Beradik Mendadak Yatim Piatu di Balangan, Habib Zacky Turun Tangan
Perusahaan Listrik

News

Kiat Hindari Duit THR Habis Tak Tersisa
Banjarmasin Naik ke Level 3

News

Positif Corona RI: Tambah 46.643 Kasus, Sembuh 41.805

News

Pasca-OTT KPK, Pj Sekda HSU Diharap Mampu Normalisasi ASN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com