Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Inspiratif, Video Mahasiswa Selesaikan Skripsi 2 Bulan dan Dapat Predikat Sangat Baik Viral

Video seorang mahasiswa yang ukir prestasi dengan menyelesaikan skripsi dalam 2 bulan dan memperoleh predikat sangat baik mendadak viral.
- Apahabar.com     Rabu, 16 Maret 2022 - 19:23 WITA

Inspiratif, Video Mahasiswa Selesaikan Skripsi 2 Bulan dan Dapat Predikat Sangat Baik Viral

Abdul Majid, mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam di UIN Sultan Aji Muhammad Idris, Samarinda. Foto-TikTok

apahabar.com, JAKARTA – Video seorang mahasiswa yang ukir prestasi dengan menyelesaikan skripsi dalam 2 bulan dan memperoleh predikat sangat baik mendadak viral.

Hal ini lantaran dibagikan oleh akun TikTok @sarjanalulusancumlaude. Dalam video berdurasi 24 detik, menampilkan seorang mahasiswa yang menjalani proses pengerjaan skripsi. Mulai dari bimbingan hingga menjalani seminar skripsi.

Dengan menyelesaikan skripsi selama 2 bulan dalam video tersebut, mahasiswa itu lulus dengan nilai 95.3 dan mendapat predikat sangat baik. Menginspirasi, video ini mengundang komentar dari warganet yang juga ikut bersemangat untuk bisa menyelesaikan skripsinya.

“aaaa semoga nular juga” tulis warganet.

“semoga juga aku lancar skripsinya,” tambah lainnya.

“bismilah semoga nular,” tulis warganet lain.

Hingga hari ini, Selasa (15/3), video tersebut telah ditonton sebanyak 540 ribu kali dan disukai lebih dari 69 ribu pengguna.

Diketahui, sosok mahasiswa tersebut bernama Abdul Majid dan merupakan mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam di UIN Sultan Aji Muhammad Idris, Samarinda.

Ditanya proses pengerjaan skripsi dalam waktu singkat tersebut, Abdul mengaku telah menyicil sejak melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Samarinda.

Selain itu, ia mengatakan bahwa objek penelitian yang dirinya pilih juga sama dengan tempat melakukan PKL.

“Selama tiga bulan PKL, aku sudah melakukan observasi awal, jadi udah tahu nih permasalahan tentang kondisi yang bakal aku teliti itu gimana,” ujar Abdul Majid seperti dilansir tribun.

“Waktu itu alhamdulilahnya, revisianku gak terlalu banyak, setelah itu bimbingan beberapa kali, dan di acc untuk lanjut penelitian,” sambungnya.

Ditanya rencana setelah lulus, Abdul mengatakan ingin melanjutkan S2 dan juga bisnis onlinenya yaitu berjualan selempang.

“Rencana mau lanjut S2 sambil persiapan beasiswa LPDP. Selain itu, tetapi menjalankan bisnis online jual selempang melalui Instagram,” pungkasnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

iPhone SE 5G

Relax

Baru Dirilis, iPhone SE 5G Diperkirakan Berjaya di Asia

Relax

Serba-serbi Konser Westlife di Indonesia, Simak di Sini!
Gisel

Relax

Video Joget Tanpa Busana Viral, Gisel Diamankan Polisi

Relax

Duh, Serial Layangan Putus Dibajak! Begini Tanggapan Manoj Punjabi
Kamar Penginapan Pamungkas Kemalingan saat Nonton Acara MotoGP di Mandalika, Album Terbaru Hilang! Foto-Istimewa

Relax

Kamar Penginapan Pamungkas Kemalingan saat Nonton Acara MotoGP di Mandalika, Album Terbaru Hilang!

Relax

Heboh Meme ‘Begini Tanggapan Lesti’, Rizky Billar Lakukan Hal Ini
Viral! Kolam Lele Lama Tak Dibersihkan, Penampakannya Bikin Merinding . Foto-Istimewa

Relax

Viral! Kolam Lele Lama Tak Dibersihkan, Penampakannya Bikin Merinding

Relax

Simak! Tips Mengelola Uang THR dengan Bijak Jelang Lebaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com