Ini 5 Strategi Indef Selamatkan Perekonomian Indonesia di Tengah Ketidakpastian Global Pembelaan Lengkap Wahid: Minta Bebas hingga Tak Sita Semua Hartanya Hotel Aria Barito dan Armani: Fasilitas Berbintang Alat Damkar Kelas Melati IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Salut.. AKBP Afeb Dkk Inisiasi Darul Qur’an di Sungai Jingah
agustus

Intip Kesiapan MTQ Nasional 2022 Kalsel, Wagub Sumbar Bertandang ke Banjar

Sebagai juara umum MTQ nasional 2020, Sumatera Barat nampaknya ingin mengulang prestasi tersebut yang bakal digelar di Kalsel, tahun ini.
- Apahabar.com     Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:00 WITA

Intip Kesiapan MTQ Nasional 2022 Kalsel, Wagub Sumbar Bertandang ke Banjar

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima kunjungan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy dan rombongan, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (10/3) malam. Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) nasional 2020, Sumatera Barat nampaknya ingin mengulang prestasi tersebut yang bakal digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel), tahun ini.

Seperti diketahui Kalsel jadi tuan rumah MTQ Nasional 2022 yang dijadwalkan Agustus mendatang. Kabupaten Banjar, salah satu tempat pelaksanaannya, selain Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sebagai langkah awal, Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy telah bertandang ke Kabupaten Banjar guna mengecek kesiapan MTQ 2022 Kalsel.

Pada Kamis (10/3) malam Wagub Sumbar dan rombongan bertandang ke Banjar, diterima Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Kedatangannya untuk melihat kesiapan fasilitas transportasi, akomodasi, dan venue MTQ Nasional ke 29 tahun 2022 Provinsi Kalimantan Selatan, yang sebagian besar venue berada di Kabupaten Banjar.

“Sudah ke Mesjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan di Kiram, Mesjid Al Karomah Martapura. Alhamdulilah Pemkab Banjar menyambut baik keinginan kita untuk dibantu dalam proses kesiapan akomodasi dan transportasi bagi kontingen Sumbar nantinya,” ucap Audy yang juga Ketua LPTQ Sumbar.

Wagub Audy menuturkan, dengan persiapan matang dan hubungan baik dengan Pemkab Banjar, menjadi modal bagi kontingen MTQ Sumbar memperoleh prestasi bagus di ajang MTQ XXIX Kalsel mendatang.

“Dengan fasilitas akomodasi dan transportasi yang layak akan lebih mudah bagi kontingen mempersiapkan fisik dan mental, sehingga prestasi dua tahun lalu bisa kembali diulang,” harapnya.

Provinsi Sumbar sendiri adalah tuan rumah MTQ Nasional ke 28 tahun 2020 lalu, dan berhasil meraih juara umum.

Sementara Bupati Banjar Saidi Mansyur menyambut baik akan permintaan Wagub Audy Joinaldy tersebut. Pemkab Banjar akan berusaha memberikan pelayanan terbaik terkait penginapan dan transportasi dimaksud.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas sharing pengalaman yang diberikan, dan berharap hubungan yang terjalin bisa berlanjut dan bisa saling memberikan manfaat bagi masing-masing daerah.

“Dari pertemuan ini kita bisa banyak belajar dari Sumbar yang sukses menjadi tuan rumah sekaligus juara umum MTQ 28 tahun 2020 lalu. Semoga Banjar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi kontingen lainnya dan dapat membuat kesan bagus sepeninggalnya,” harapnya.

MTQ Nasional XXIX tahun 2022 dilaksanakan di 3 wilayah Provinsi Kalsel, yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

Pada pertemuan tersebut Bupati Banjar didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah serta Kepala Kantor Kemenag Banjar Najwan Noor.

Kalsel Tuan Rumah, Masjid Al-Karomah Martapura Bakal Jadi Pusat MTQ Nasional 2022

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Kembali Melantik Puluhan Pejabat
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Banjir DM dan Chat dari Warga, Bupati Banjar Turunkan Sembako
layanan kesehatan primer

Pemkab Banjar

Wabup Banjar Tandatangani Integritas Layanan Kesehatan Primer
Vaksin Booster LPN Karang Intan

Pemkab Banjar

Sinergi dengan BIN dan Dinkes Banjar, Ratusan Warga Binaan LPN Karang Intan Divaksin Booster
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dengan Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah menandatangani perjanjian kinerja 2022. di Aula Barakat Martapura, Senin (31/1), dengan tujuan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Pemkab Banjar

Teken Perjanjian Kinerja, PD Pasar Diharap Mampu Meningkatkan PAD
Sekda Banjar HM Hilman

Pemkab Banjar

Expo dan Festival Budaya Bakal Meriahkan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Apkasi Dorong Para Guru Beradaptasi dengan Metode Pendidikan Era Digital
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Banjar 2021, di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (14/6).  Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Serahkan Piala Juara Lomba Desa, Bupati Banjar Harap Selalu Berinovasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com