Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan Tarif PTAM Intan Banjar Naik 20 Persen, Simak Rinciannya

Jadi Pengedar Sabu, IRT di Balikpapan Diringkus Polisi

- Apahabar.com     Selasa, 22 Maret 2022 - 14:48 WITA

Jadi Pengedar Sabu, IRT di Balikpapan Diringkus Polisi

Jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) karena diduga jadi pengedar sabu. Foto-Ist

apahabar.com, BALIKPAPAN – Jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) karena diduga jadi pengedar sabu.

Wanita berinisial UM itu ditangkap di pinggir Jalan S Parman, Gunung Guntur, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah pada Senin (14/3) lalu.

“Saat digeledah, tersangka menyimpan sabu di tangannya. Ada lima paket dengan total 50,56 gram. Karena terbukti, tersangka kemudian dibawa ke Mapolresta Balikpapan,” kata Kasatresnarkoba Kompol Tasimun, Senin (22/3).

Sabu sudah terbagi dalam lima paket dengan kemasan plastik bening. Saat diamankan, sabu tersebut digenggam di tangan kanan pelaku.

Terungkapnya kasus ini bermula dari laporan masyarakat. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan mendapati tersangka dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Karena mencurigakan jadi langsung ditangkap dan dilakukan penggeledahan, ternyata ditemukan barang bukti sabu,” tuturnya.

Dari pengakuan tersangka sabu-sabu tersebut dibeli dari seseorang yang disebut Black yang berada di Samarinda. Black pun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Tersangka mengaku tidak saling kenal. Dia beli sabu sudah dua kali sama si Black. Yang pertama dia beli 50 gram seharga Rp42 juta. Barang ini rencana akan diedarkan di Balikpapan,” ungkapnya.

Tersangka pun disangkakan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana enam sampai 20 tahun.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sungai Kapuas

Hot Borneo

Duh, Sungai di Jalan Panglima Batur Kapuas Ini Dipenuhi Sampah
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Sejumlah Wilayah Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir

Hot Borneo

OJK Beri Bank Kalsel Taktik Jitu Perangi Pinjol Ilegal!
Hacker Amuntai

Hot Borneo

Jelang Sidang Perdana, Hati Kecil Jaksa Ingin Hacker Amuntai Dibina
jasad pria nekat lompat ke sungai martapura

Hot Borneo

Detik-detik Penemuan Jasad Pria Nekat Lompat ke Sungai Martapura

Hot Borneo

Ditinggal Bersantai, Rumah Murjani di Pinggir Sungai Martapura Ambruk
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPHP) Kalteng Riza Rahmadi

Hot Borneo

PMK Masuk Kobar, TPHP Kalteng Terapkan Lockdown
Viral Penutupan MTQ Banjar

Hot Borneo

Viral Lagu Bara Bere di Penutupan MTQ Banjar, Berikut Klarifikasi Panitia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com