Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Kejari Kapuas Bekali Kades dan Lurah Penerangan Hukum

Jajaran kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melaksanakan kegiatan penerangan hukum di Kecamatan Kapuas Hilir, Selasa (22/3).
- Apahabar.com     Selasa, 22 Maret 2022 - 17:34 WITA

Kejari Kapuas Bekali Kades dan Lurah Penerangan Hukum

Jajaran kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas, Kalteng melaksanakan kegiatan penerangan hukum di Kecamatan Kapuas Hilir. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melaksanakan kegiatan penerangan hukum di Kecamatan Kapuas Hilir, Selasa (22/3).

Penerangan hukum bagi pemerintah kecamatan dan pemerintah desa serta kelurahan tersebut berlangsung di aula Kantor Kecamatan Kapuas Hilir.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Kapuas, Arif Raharjo didampingi Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita dan Kapolsek AKP Volvi Apriana.

Dalam acara penerangan hukum saat itu juga sekaligus dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman MoU antara Kejaksaan Negeri Kapuas dengan Pemerintah Kecamatan Kapuas Hilir.

Kajari Kapuas Arif Raharjo, mengatakan dalam kegiatan penerangan hukum tersebut pihaknya memberikan pembekalan kepada aparatur pemerintah desa dan kelurahan tentang bagaimana tata cara mengelola keuangan di desa.

Hal itu sebagaimana amanah dari Kejaksaan Agung yang menghendaki agar Kejari dapat membina para kepala desa dan lurah dalam mengeksekusi anggarannya sehingga terhindar dari tindak pidana korupsi.

“Dengan dilaksanakannya program penerangan hukum ini setidaknya dapat menghindarkan atau meminimalkan resiko yang mungkin dihadapi oleh kepala desa dan lurah,” kata Arif.

Kegiatan penerangan hukum saat itu juga dihadiri 2 anggota DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun dan Indah Ayu Lestari. Hadir pula perwakilan dari Koramil setempat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Reses

Hot Borneo

Reses di Sungai Loban, Masyarakat Tanyakan Perbaikan Jalan Nasional ke Bang Dhin

Hot Borneo

Bekas Kandang Ayam Terbakar di Kompleks Sa’adah Martapura
Perusak Pot

Hot Borneo

Diciduk! ODGJ Perusak Pot Bunga di Tapin Bakal Dibawa ke Pesantren
Pemuda Pekapuran Banjarmasin

Hot Borneo

Tilap Uang Kantor, Pemuda Pekapuran Banjarmasin Berakhir di Bui
Operasi Antik Intan 2022 Tabalong

Hot Borneo

Operasi Antik Intan di Tabalong, Polisi Tangkap 8 Pelaku Narkoba

Hot Borneo

Gara-gara Ringan Tangan, Pemulung di Tapin Berurusan dengan Polisi

Hot Borneo

Geramnya Bang Dhin Masih Ada Perusahaan di Kalsel Bayar THR Tak Layak
Cuaca

Hot Borneo

Cuaca Hari Ketiga Lebaran: Hujan-Petir Intai Seluruh Wilayah Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com