Padang Ilalang Disulap Jadi Wisata Bunga di Batu Benawa HST Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres

Kemenkumham, Bank Kalsel dan Pemkab HSS Jalin Kerja Sama

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkuham), Bank Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjalin kerja sama untuk meningkatkan layanan masyarakat.
- Apahabar.com     Jumat, 18 Maret 2022 - 15:53 WITA

Kemenkumham, Bank Kalsel dan Pemkab HSS Jalin Kerja Sama

Bank Kalsel menyalurkan kredit usaha rakyat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkuham), Bank Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjalin kerja sama untuk meningkatkan layanan masyarakat.

Di momen penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) itu,  20 Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di hadiahi pendaftaran merek gratis oleh Bank Kalsel dan Kanwil Kemenkumham.

“Banyak karya cipta yang dihasilkan oleh bangsa kita, perlindungan HAKI memberikan kepastian hukum dan juga memberikan manfaat ekonomis. Potensi KI yang ada akan terus kita fasilitasi semaksimal mungkin melalui program-program unggulan seperti Klinik KI Bergerak (Mobile IP Clinic) yang kita mulai dari Kabupaten HSS ini bekerja sama dengan Pemkab HSS dan Bank Kalsel,” ucap Lilik Sujandi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) secara berkesinambungan dapat memberikan perlindungan hukum serta peningkatan ekonomi bagi pemegang HAKI, hal inilah yang menjadikan Bank Kalsel bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan berkolaborasi untuk bersama membangun Banua melalui pengembangan potensi kekayaan intelektual yang melimpah.

Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad menyampaikan apresiasi terhadap kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Bank Kalsel dalam mengembangkan UMKM yang telah memfasilitasi pendaftaran Kekayaan Intelektual bagi UMKM di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Bagi pelaku usaha yang memiliki suatu karya, wajib untuk memiliki perlindungan hukum sehingga tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kabupaten HSS memiliki potensi kekayaan alam dan karya cipta yang dapat didaftarkan kekayaan intelektualnya, karenanya dalam waktu dekat bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel kami akan mengadakan seminar dan berkeinginan untuk menjadikan Kabupaten HSS sebagai Sentral Mobile IP Clinic,” ujarnya

Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan, Samsir menyampaikan kehadiran Bank Kalsel sebagai Bank milik Urang Banua siap untuk hadir memberikan kemudahan dan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam hal ini para pelaku IKM dan UMKM.

“Sesuai dengan tagline Bank Kalsel “Setia Melayani, Maju Bersama” kami hadir untuk mendorong pengembangan HAKI yang dapat semakin mendorong geliat perekonomian pelaku IKM dan UMKM seluruh penjuru Kalsel,” ucapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bank Kalsel

Desa Mandala HSS Dicanangkan Jadi Agrowisata Edukasi
apahabar.com

Bank Kalsel

RSUD Ulin Terima Bantuan APD dari FK-LJKD Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Agus Syabarrudin, Dirut Bank Kalsel Pertama yang Sandang Gelar Doktor
apahabar.com

Bank Kalsel

Komitmen Bank Kalsel Sejahterakan Para Petani Melalui Bantuan Permodalan
apahabar.com

Bank Kalsel

Kinerja Terus Membaik, Bank Kalsel Targetkan Jadi Bank Devisa
Bank

Bank Kalsel

Dukung Produktivitas Cabe Hiyung, Bank Kalsel-Pemkab Tapin Bersinergi
Kemenkumham

Bank Kalsel

Gandeng Bank Kalsel, Kemenkumham Bersinergi Layanan Imigrasi dan Kekayaan Intelektual
apahabar.com

Bank Kalsel

Pamer Aplikasi Mobile Banking, Dirut Bank Kalsel : Pakai Sidik Jari Bisa Transaksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com