Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

KP2KP Paringin Kampanye Simpatik Program Pengungkapan Sukarela dan SPT Tahunan

- Apahabar.com     Sabtu, 26 Maret 2022 - 14:36 WITA

KP2KP Paringin Kampanye Simpatik Program Pengungkapan Sukarela dan SPT Tahunan

KP2KP Paringin Kampanye Simpatik Program Pengukapan Sukarela dan Pelaporan SPT Tahunan, Sabtu (26/3). Foto- apahabar.com/hendry

apahabar.com, PARINGIN – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Paringin mengadakan kampanye simpatik, Sabtu (26/3).

Kampanye digelar untuk menginformasikan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT)  Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi.

“Kegiatan yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan ini ditanggapi secara positif oleh pedagang yang menerima bingkisan,” ujar Kepala KP2KP Balangan, Yudi Setyo, kepada apahabar.com.

Kampanye simpatik dilakukan di dua lokasi yakni di kawasan pertokoan dan Pasar Paringin dengan membagikan bingkisan berupa leaflet dan hand sanitizer untuk pedagang.

Dia menjelaskan PPS adalah program yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Pajak berupa pemberian kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan atau mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela melalui PPh berdasarkan pengungkapan harta.

Yudi menambahkan program PPS diselenggarakan secara nasional mulai 1 Januari sampai dengan 30 Juni 2022. Sedangkan penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi paling lambat pada tanggal 31 Maret 2022.

“Harapan kami setelah pelaksanaan kampanye simpatik ini banyak wajib pajak yang mengikuti program PPS dan melaporkan SPT Tahunan tepat waktu,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

kebakaran batu piring

Hot Borneo

BREAKING NEWS! Rumah Warga di Batu Piring Balangan Terbakar
Honorer Banjarmasin

Hot Borneo

Ribuan Honorer Banjarmasin Terancam Nganggur, Ibnu Sina Klaim Guru Aman

Hot Borneo

Gara-gara Ringan Tangan, Pemulung di Tapin Berurusan dengan Polisi
Vaksinasi Anak

Hot Borneo

Simalakama Target Vaksinasi Anak di Banjarmasin

Hot Borneo

Aksi Sobek Jok Motor Bikin Resah Warga Balikpapan, Pelaku Diduga Masih Remaja

Hot Borneo

21 Rumah di Mekarsari Batola Dihantam Puting Beliung, Termasuk Sebuah Musala

Hot Borneo

Jual Miras di Eks Lokalisasi Pembatuan Banjarbaru, Ibu – Ibu Diciduk Polisi
Presiden 2024

Hot Borneo

Emak-Emak-Milenial Kalsel Dukung Sandiaga Uno Presiden 2024
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com