Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

KPK Bertandang ke Bank Kalsel, Obrolkan Soal Korupsi

Sebagai tindak lanjut program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Direktorat Koordinasi
- Apahabar.com     Selasa, 22 Maret 2022 - 16:23 WITA

KPK Bertandang ke Bank Kalsel, Obrolkan Soal Korupsi

KPK bertandang ke Bank Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai tindak lanjut program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III melaksanakan kegiatan rapat koordinasi, monitoring, dan evaluasi terkait program pencegahan korupsi di Bank Kalsel Kantor Pusat.

Agenda rapat koordinasi difokuskan pada penggajian bersih/kotor, penempatan dana pemda di BPD, laporan kredit dan penghapusan kredit tahun 2021 serta optimalisasi terkait pendapatan dan pemasangan alat rekam di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Adapun Tim KPK RI yang berhadir, yaitu Kasatgas Pencegahan, Uding Juharudin; Spesialis Korsup sebagai PIC Kalsel, Azril Zah; Spesialis Korsup, Untung Wicaksono dan Spesialis Korsup, Ben Hardy Saragih.

Dari pihak Bank Kalsel kegiatan dihadiri oleh Direktur Utama, Hanawijaya; Direktur Kepatuhan, IGK. Prasetya; Direktur Operasional, Ahmad Fatrya Putra; Direktur Bisnis, Fachrudin; seluruh Kepala Divisi Kepala Cabang dan Kepala Cabang Pembantu yang hadir secara virtual.

“Kehadiran tim dari Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI ke Bank Kalsel bagi kami adalah suatu kehormatan dan bentuk kepedulian dari rekan-rekan KPK sebagai tindak lanjut program pemberantasan korupsi terintegrasi di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan lebih khusus pada Bank Kalsel sebagai pengelola keuangan daerah,” terang Hanawijaya dalam sambutannya.

Bank Kalsel sebagai institusi yang para pemegang sahamnya merupakan Kepala Daerah di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan setoran modalnya berasal dari APBD tentunya berkewajiban mengelola dengan baik sesuai dengan prinsip GCG atau Tata Kelola Perusahaan yang baik.

Dengan semangat budaya “Speed And Comply”, bisnis yang dijalankan oleh Bank Kalsel tidak semata mencari keuntungan, namun bisnis yang berjalan sesuai rambu-rambu dan koridor peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, Uding Juharudin juga berpesan agar Bank Kalsel memastikan tidak ada tindak pidana korupsi baik dari pelayanan maupun operasional perbankan.

Salah satu tindakan atau perbuatan yang melanggar aspek kepatuhan adalah tindak pidana korupsi. Korupsi sebagai kejahatan luar biasa wajib untuk dicegah terutama agar hal tersebut tidak tumbuh di lingkungan Bank Kalsel sehingga pencegahannya pun perlu untuk dilakukan bersama-sama.

“Edukasi seperti yang dilakukan di Bank Kalsel ini, akan terus kami lakukan sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi, sehingga dapat meminimalisir terjadinya fraud dan mudah-mudahan setelah pertemuan ini semangat integritas dan semangat antikorupsi semakin tertanam pada seluruh Insan Bank Kalsel,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Selain Haji dan Umroh iB Ar Rahman Bisa Buat Nyicil Rumah

Bank Kalsel

Selain Haji dan Umroh iB Ar Rahman Bisa Buat Nyicil Rumah
apahabar.com

Bank Kalsel

Usung Tema Digital, Bank Kalsel Tonjolkan Produk Milenial di KSN Expo 2019

Bank Kalsel

OJK Beri Tenggat Waktu Bank Kalsel Penuhi Modal Inti hingga 2024
Sembako

Bank Kalsel

Kolaborasi Bank Kalsel dan Forum Wartawan Ekonomi Bagi-bagi Sembako

Bank Kalsel

Lewat UPZ Bank Kalsel Bantu Pemulihan Wilayah HST Pascabanjir Awal Tahun
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel ‘Digitalkan’ Pasar Amuntai

Bank Kalsel

Akses Bank Kalsel Mobile Makin Simpel dan Aman, Kini Bisa Gunakan Sidik Jari
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Syariah Sudah Miliki Layanan Fasilitas Cash Management System
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com