Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Kronologis Pensiunan TNI Tewas Kesetrum di Kolam Ikan Karang Intan

Seorang pensiunan TNI ditemukan tewas mengapung di kolam ikan miliknya sendiri lantaran kesetrum aliran listrik. Peristiwa ini terjadi di...
- Apahabar.com     Senin, 14 Maret 2022 - 17:29 WITA

Kronologis Pensiunan TNI Tewas Kesetrum di Kolam Ikan Karang Intan

Evakuasi korban tersengat aliran listrik di kolam ikan sendiri di Jalan Irigasi Desa Karang Intan, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (14/3) siang. Foto-DPKP Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Seorang pensiunan TNI ditemukan tewas mengapung di kolam ikan miliknya sendiri lantaran kesetrum aliran listrik.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Irigasi Desa Karang Intan, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Korban diketahui bernama Sarno (62) warga Jalan Mentri Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura.

Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, Gusti Yudhi mengatakan dugaan korban tersengat aliran listrik pada Minggu (13/3) sekira pukul 18.30 kemarin.

“Diduga korban kesetrum ingin memasang jebakan berang-berang berupa kawat yang ada aliran listriknya di kolam tambak miliknya sendiri,” ujar Yudhi.

Kemudian pada Senin (14/3) sekira pukul 12.12 Wita siang, seorang saksi Muhammad Iqbal Mukti (22) warga setempat melihat korban sudah mengambang di kolam tersebut.

“Saksi saat menolong terkena dari arus listrik yang masih aktif di sekitaran kolam tersebut,” ungkap Yudhi.

Akibatnya, saksi warga yang ingin menolong tadi mengalami luka dan sempat mati rasa di bagian kiri seluruh badannya. Beruntung nyawanya masih selamat.

“Setelah pihak berwajib dan petugas medis datang, dilakukan pertolongan pertama kepada korban yang selamat. Sedangkan jenazah korban meninggal dibawa ke Puskesmas Karang Intan 2 untuk divisum,” pungkas Yudhi.

Terpisah, Kasi Humas Polres Banjar Iptu H Suwarji mengatakan korban meninggal diperkirakan sudah sejak kemarin. Sebab, korban tidak pulang ke rumah sejak kemarin.

“Karena tidak ada pulang ke rumah, saksi Iqbal mencari korban dan menemukan korban dalam keadaan telentang dengan tangan mengepal berada di atas perut di pinggir kolam,” terangnya.

Iptu Suwarji menambahkan, dari hasil visum luar terdapat luka bakar pada perut, luka bakar melepuh pada punggung tangan kanan, dan luka bakar pada kaki kanan dan kiri.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPBD Kapuas

Hot Borneo

Kemarau, BPBD Kapuas Imbau Camat Antisipasi Karhutla
Pria Pukul Istri Hingga Tewaas Kapuas

Hot Borneo

Terungkap Motif Pria di Kapuas Tega Pukul Istri hingga Tewas
Pembunuh Satu Keluarga

Hot Borneo

Motif Dugaan Pembunuhan Sadis di Kusan Tengah Tanah Bumbu Terungkap!

Hot Borneo

Terungkap, Identitas Jasad di Pangkalan Ojek Pusat Kotabaru

Hot Borneo

Edarkan Sabu, IRT Asal Kotabaru Diringkus Polisi di Tanah Bumbu
Sidang Hacker Amuntai

Hot Borneo

Sidang Perdana Hacker Amuntai di PN Banjarbaru: Terungkap! Biaya Hidup hingga Miliaran
Hacker Amuntai

Hot Borneo

Hacker Amuntai Belum Didampingi Pengacara, Pakar Singgung Miranda Principles!
Cantung Kanan

Hot Borneo

GEGER! Banjir Bandang Terjang Desa Cantung Kanan Hampang Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com