Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Lagi, PLN Sosialisasi Pembangunan SUTT 150 KV di Kelumpang Hilir Kotabaru

PT PLN melalui UIP Kalbagtim kembali mensosialisasikan program pembangunan SUTT 150 kV di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.
- Apahabar.com     Selasa, 15 Maret 2022 - 19:21 WITA

Lagi, PLN Sosialisasi Pembangunan SUTT 150 KV di Kelumpang Hilir Kotabaru

Lagi, PT PLN melalui PLN UIP Kalbagtim sosiasilasi pembangunan SUTT 150 KV di Kelumpang Hilir Kotabaru. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) kembali mensosialisasikan program pembangunan infrastruktur kelistrikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Selain mensosialisasikan kembali program pembangunan tersebut, PLN UIP Kalbagtim juga melakukan pembayaran kompensasi bagi pengelola lahan yang termasuk dalam jalur Right of Way (ROW) kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP Kalbagtim 4) sebagai direksi pekerjaan bersama pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan, Aparatur Pemerintahan Daerah serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kelumpang Hilir dan warga pengelola lahan.

Dalam kegiatan tersebut, pihak PLN menjelaskan bahwa di wilayah Desa Tarjun terdapat 25 titik lahan yang akan diberikan kompensasi oleh PLN. Dimana 19 di antaranya masuk dalam kawasan cagar alam dan 6 titik adalah areal penggunaan lain atau APL.

Dihadiri Jaksa Pengacara Negara Kejati Kalsel Jurit Kartono mengungkapkan, kejaksaan melakukan pendampingan dalam pembangunan SUTT ini untuk memberikan kepastian hukum dalam pemberian kompensasi kepada masyarakat.

“Kami ikut melakukan pendampingan dalam pembangunan SUTT yang merupakan Proyek Strategis Nasional guna memastikan agar pemberian kompensasi lahan, bangunan maupun tanam tumbuh terhadap masyarakat berjalan lancar dan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” terang Jurit Kartono.

Ditemui di tempat terpisah, Manager UPP Kalbagtim 4 Arie Nugroho Ardianto menyampaikan, masyarakat Desa Tarjun sangat mendukung Proyek Strategis Nasional yang dilaksanakan oleh PLN, oleh karenanya masyarakat langsung sepakat terhadap nilai kompensasi yang disampaikan oleh PLN.

Dengan selesainya pemberian kompensasi ROW di Desa Tarjun maka sudah 60% pembebasan ROW yang dilakukan oleh PLN dari Batulicin menuju ke Langadai.

“Kami berharap dengan sinergitas penuh PLN bersama instansi pemerintahan daerah dan aparatur penegak hukum, pembangunan ini dapat terlaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga dapat diselesaikan tepat waktu agar manfaatnya dapat segera dilaksanakan oleh masyarakat,” tutup Arie.

Kiat Jitu PLN Kalimantan Sabet Penghargaan K3: Budayakan Safety Briefing

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

sertipikat

PLN UIP Kalbagtim

Pengamanan Aset PLN di Kalsel Terus Berlanjut
SUTT 150 kV Selaru-Sebuku

PLN UIP Kalbagtim

Pengadaan Tanah Tapak Tower PLN untuk SUTT 150 kV Jalur Selaru-Sebuku Rampung
Atlet paralympic Kalsel

PLN UIP Kalbagtim

Berjaya di Papua, Atlet Paralympic Kalsel Disuntik PLN Rp50 Juta Beli Kursi Roda-Kaki Palsu
PLN

PLN UIP Kalbagtim

PLN Berdayakan Perempuan Melalui Program TJSL
PLN

PLN UIP Kalbagtim

PLN Siapkan Listrik Hijau untuk Industri EV yang Kembangkan Pabrik di Indonesia
Gardu Induk Kotabaru

PLN UIP Kalbagtim

PT PLN UIP Kalbagtim Tetap Fokus Bangun Gardu Induk di Kotabaru

PLN UIP Kalbagtim

Sosialisasi SUTT 150 KV Jalur Selaru-Sebuku, PT PLN Sampaikan Kompensasi Row
PLN UIP Kalbagtim

PLN UIP Kalbagtim

Sukseskan Pembangunan SUTT Lintasi Cagar Alam, PLN-BKSDA Kalsel Susun RPP dan RKT Bersama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com