Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

Laka Maut Hilux Vs RX King di Kotabaru, Sopir Resmi Ditahan

Polisi resmi menahan sopir Toyota Hilux, WAF, Sabtu (5/3) usai laka maut di Kotabaru pada Jumat (4/3) kemarin.
- Apahabar.com     Sabtu, 5 Maret 2022 - 13:04 WITA

Laka Maut Hilux Vs RX King di Kotabaru, Sopir Resmi Ditahan

Mobil Toyota Hilux terlibat kecelakaan maut dengan Yamaha RX King di Jalan Nasional, KM 291, Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Jumat (4/3). Foto-Istimewa. Laka maut Kotabaru, pengendara RX King tewas di tempat, sopir diamankan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Polisi resmi menahan sopir Toyota Hilux, WAF, Sabtu (5/3) usai laka maut di Kotabaru pada Jumat (4/3) kemarin.

Laka maut antara Hilux vs Yamaha RX King itu menewaskan seorang pengendara motor MF, yang memboncengi DW.

Peristiwa laka maut ini tepatnya terjadi di Jalan Nasional KM 291, Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, pukul 12.00 WITA.

Terbaru, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, melalui Kasat Lantas, Iptu Kukuh Supriandoko memastikan telah resmi melakukan penahanan terhadap sopir Hilux berinisial WAF.

“Untuk sopir sudah diamankan, dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kukuh, dikontak apahabar.com, Sabtu (5/3).

Kukuh bilang, proses hukum tetap berjalan, meskipun dalam kronogis sopir merupakan korban, atau ditabrak pengendara RX King.

“Tentu, dalam penanganan kasus ini, kami tetap melakukan tahapannya sesuai prosedur, hingga tahap proses di meja hijau, atau keputusan akan dikeluarkan pihak pengadilan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas menerangkan, laka maut ini berawal saat pengendara sepeda motor Yamaha RX King MF berboncengan dengan DW melaju dari Serongga ke arah Batulicin dengan kecepatan tinggi.

Selanjutnya, saat melewati jalan lurus, dan tanjakan pengendara RX King berupaya mendahului truk tangki yang belum diketahui identitasnya.

Siang itu, bersamaan muncul dari arah berlawanan Toyota Hilux berwarna putih, dikemudikan oleh WAF, dengan penumpang DP, dan MAZ.

“Tabrakan pun tak bisa dihindarkan di bagian kanan jalan. Hilux dan RX King bertabrakan tepat di bagian depannya,” ujar Kukuh.

Akibat benturan keras itu, sambung Kukuh, pengendara RX King atau korban MF, mengalami luka yang cukup serius.

MF mengalami luka, dan pendarahan di bagian telinga, luka patah tulang kaki sebelah kanan, serta meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara, penumpangnya DW mengalami luka lecet bagian kaki, dan kepala, lalu dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis.

“Nah, untuk proses hukum lebih lanjut, maka barang bukti diamankan ke Pos Lantas Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir,” pungkasnya.

Laka Maut! Hilux Vs King di Kotabaru Tewaskan Satu Nyawa

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jalan Alternatif Muara Pitap

Hot Borneo

Duh, Jalan Alternatif Makin Rusak Selama Jembatan Paringin Belum Dibuka untuk Roda Empat
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Sejumlah Wilayah Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir
sabu

Hot Borneo

Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Hilir Muara Kotabaru, 11 Paket Ditemukan
Balangan

Hot Borneo

Warga Balangan Cari Keadilan Atas Pengalihan Tanah di PTUN Banjarmasin
Getah Karet

Hot Borneo

Embat Getah Karet Warga, Residivis di Tabalong Ditangkap Polisi!
Cuaca Kalsel

Hot Borneo

Cuaca Hari Ini, Kalsel Waspada Banjir
Investasi Trading

Hot Borneo

Warga Banjarmasin Diduga Jadi Korban Investasi Trading, Bareskrim Turun Tangan!
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Ringan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com