Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri Kementerian Investasi Kantongi 700 Pengaduan Keberatan IUP yang Dicabut   Jawa Barat dan Sumatera Selatan Kurangi Impor Melalui Barter Komoditas UMKM
agustus

Lemas, Gubernur Sulawesi Tengah Pingsan Usai Ritual di IKN

Gubernur Sulawesi Tengah, Rudy Mastura pingsan usai proses ritual penyatuan tanah dan air di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara
- Apahabar.com     Senin, 14 Maret 2022 - 11:43 WITA

Lemas, Gubernur Sulawesi Tengah Pingsan Usai Ritual di IKN

Gubernur Sulawesi Tengah, Rudy Mastura pingsan usai proses ritual penyatuan tanah dan air di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto-Istimewa

apahabar.com, SEPAKU – Gubernur Sulawesi Tengah, Rudy Mastura pingsan usai proses ritual penyatuan tanah dan air di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Senin (14/3). Rudy Mastura terlihat dibopong menuju tenda dan dibawa ke ambulans karena lemas.

Sumber terpercaya yang dihimpun media ini mengatakan saat itu Rudy Mastura terlihat lemas dan lunglai diduga karena kelelahan. Rudy yang mulai kehilangan kesadaran tersebut langsung dibopong ke tenda kemudian ke ambulans untuk mendapatkan oksigen.

“Yang dari Palu (Sulawesi Tengah) tadi dibopong karena lemas. Dibawa ke Ambulans dia untuk mendapatkan oksigen,” kata sumber tersebut.

Rupanya tak hanya Rudy Mastura yang terlihat lemas, beberapa Gubernur lain terlihat lelah dan ada satu orang yang dibopong dari bawah lokasi titik nol IKN ke atas. Hal ini diduga karena cuaca di IKN sangat terik saat proses ritual tersebut.

“Ada satu lagi yang lemas, di bopong dari bawah ke atas,” ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan prosesi ritual penyatuan tanah dan air itu, masing-masing Gubernur dari 34 Provinsi secara bergantian membawa tanah dan air di hadapan Presiden Joko Widodo. Lalu bersama-sama menuangkannya kedalam gentong besar sebagai simbol penyatuan tanah dan air diseluruh Indonesia.

Saat itu Rudy Mastura terlihat sehat dengan membawa tanah dan air kepada Presiden Joko Widodo untuk dituangkan kedalam gentong besar. Diduga karena cuaca yang terik serta proses ritual yang lama membuat mantan Wali Kota Palu itu lemas.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi

News

Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang
LPG Non Subsidi

News

Jangan Kaget! Harga LPG Non Subsidi Naik Lagi Mulai Hari Ini
Migor Banjar

News

Lagi Langka, Minimarket di Banjar Malah Jual Migor Bersyarat
Mafia

News

Hari Ini, Mendag Bongkar Nama Tersangka Mafia Minyak Goreng!

News

Tipu-Tipu Kelas Kakap Banjarbaru, Dua Direktur Ditangkap!
Kalsel

News

Skandal Sabu Polisi Barabai MZA, Kekasih Hamil Juga Dihukum Hakim!
pencuri sparepart united tractor

News

Tak Berkutik, Pencuri Sparepart United Tractor Angsana Tanbu Ditangkap Polisi

News

Segera Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Mesti Lulus Screening
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com