Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Marcus Cidera, The Minions Absen di Korea Open dan Kejuaraan Asia

Kabar kurang mengenakan datang dari dunia olahraga badminton. Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari dua turnamen bulu tangkis di Asia.
- Apahabar.com     Rabu, 30 Maret 2022 - 18:41 WITA

Marcus Cidera, The Minions Absen di Korea Open dan Kejuaraan Asia

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Kabar kurang mengenakan datang dari dunia olahraga badminton. Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari dua turnamen bulu tangkis di Asia.

Hal ini akibat Marcus harus menjalani operasi pada kedua kakinya.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, operasi untuk menghilangkan pertumbuhan tulang di pergelangan kaki kanan dan kiri Marcus membuat Minions absen dari Korea Open yang diselenggarakan 5-10 April dan Kejuaraan Asia 2022 di Filipina, pada 26 April-1 Mei.

“Berdasarkan hasil observasi dan rontgen, ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit. Setelah berkonsultasi dengan dokter Nicolaas di PBSI, disarankan melakukan operasi dalam waktu dekat,” kata Rionny seperti dilansir antara, Rabu (30/3).

Menurut Rionny, tulang kecil inilah yang mengganggu penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya. Ia berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal.

“Karena operasi ini, maka Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang yaitu Korea Open dan Kejuaraan Asia,” tutur Rionny.

“Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak terlalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami,” harapnya.

Sementara itu kabar ini juga menjadi perhatian warganet di Twitter, tidak sedikit yang memberikan doa dan harapan atas kesembuhan pemain 31 tahun itu.

“Poin masih bisa dicari, ranking bisa balik lagi tapi yang utama adalah Koh Sinyo semoga bisa sembuh total dari penyakit yang dialami. Lebih baik segera diatasi dan kehilangan poin daripada memaksakan diri tapi kesehatan jangka panjang terganggu,” tulis warganet.

“Kita doakan yg terbaik utk Koh Sinyo ya #TeamMinions Doakan juga Kevin agar selalu sehat. Kangennya ditahan dulu sementara,” tambah warganet lain.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Apes! Real Madrid Kalah di Kandang, Hazard Cedera Lagi
Barito Putera

Sport

Adu Gengsi Persib Vs Barito Putera: Pembuktian The Best Player Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Singkirkan Muenchen, Liverpool Lengkapi Wakil Inggris di Liga Champions
Euro 2020

Sport

Jadwal Laga 16 Besar Euro 2020 Malam Ini: Kroasia Vs Spanyol, Prancis Vs Swiss
eSport Kabupaten Tapin

Sport

Sah! Pengurus eSport Kabupaten Tapin Resmi Dilantik
apahabar.com

Sport

Bartman Desak Evaluasi Total Manajemen Barito Putera

Sport

Jadwal Liga Inggris: Big Match Liverpool vs Manchester City, The Reds Sedang Panas
Piala AFC 2022

Sport

PSM Siapkan Pelatih Eropa jadi Calon Pengganti Rene Alberts
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com