Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Masjid Syuhada Pelaihari Bakal Gelar Buka Puasa Ramadan hingga Kuliah Subuh

Menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022, panitia Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut telah merencanakan bakal..
- Apahabar.com     Senin, 21 Maret 2022 - 18:38 WITA

Masjid Syuhada Pelaihari Bakal Gelar Buka Puasa Ramadan hingga Kuliah Subuh

Ketua Masjid agung Syuhada Pelaihari, H Hayrusadi. Foto-apahabar.com/Ali Candra

apahabar.com, PELAIHARI – Menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022, panitia Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut telah merencanakan bakal menggelar buka puasa bersama hingga kuliah subuh.

Sebelumnya dua tahun berturut-turut buka puasa bersama Ramadan ditiadakan di masjid terbesar di Bumi Tuntung Pandang tersebut, lantaran pandemi Covid-19.

Ketua Masjid Agung Syuhada Pelaihari, H Hayrusadi, mengatakan di 2022 ini berencana kembali membuka program buka puasa massal. Pasalnya selama dua tahun pandemi Covid-19 Masjid Syuhada Pelaihari tidak ada kegiatan buka puasa.

“Karena pandemi Covid-19 waktu tahun 2020 buka puasa bersama ditiadakan, ada juga salat tarawih berjemaah di waktu ujung terakhir puasa,” ucapnya.

Berikut di 2021 kata Hayrusadi, tidak ada buka puasa massal, adapun kegiatan dilaksanakan di Masjid Syuhada yakni salat tarawih dan kuliah subuh.

“Sejak berdirinya Masjid Syuhada ini tahun 2008, selama satu bulan puasa salat tarawih khatam satu Alquran, namun di pandemi Covid-19 kita melaksanakan tarawih secara biasa,” jelasnya.

Namun, pada 2022 ini segala kegiatan di Masjid Syuhada kembali normal, seperti pelaksanaan kuliah subuh dan satu kali salat tarawih bisa membaca satu juz Alquran.

“Biasanya mendekati akhir Ramadan tepatnya di tanggal 20-30 di Masjid Syuhada diadakan itikaf malam,” katanya.

Buka puasa bersama lanjut dia, tentu banyak mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit, pihaknya berharap banyak bantuan datang dari masyarakat.

Anggaran buka puasa bersama pada 2019 pengeluaran biaya satu bulan penuh mencapai Rp 70 juta untuk pembelian menu makanan.

“Kita berharap tahun ini banyak donatur dari masyarakat memberikan bantuan untuk buka puasa, mudah-mudahan anggaran bisa lebih dari tahun sebelumnya karena melihat sekarang harga-harga bahan pokok pada naik.” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

UU Provinsi Kalsel

Hot Borneo

Jegal Pemindahan Ibu Kota, Pemkot Banjarmasin Lobi Prof Yusril
Angin kencang

Hot Borneo

Ngeri, Angin Kencang Porak-porandakan Rumah & Musala di Banjarbaru
KPK

Hot Borneo

KPK: Bupati Penajam Paser Utara Terancam Pasal TPPU
Ruko Banjarmasin

Hot Borneo

Brukkkk! Rumah Sepasang Lansia di Banjarmasin Ambruk Ketimpa Ruko

Hot Borneo

Polisi Buru Pelaku Tabrak Lari Nenek Hingga Tewas di Jalan Trans Kalimantan Batola
Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar. Foto-Istimewa.

Hot Borneo

Zairullah Azhar Dukung Banjarbaru Jadi Ibu Kota Provinsi Kalsel
Indomaret Stagen

Hot Borneo

Keluh Warga Stagen Kotabaru, Susahnya Dapat Minyak Goreng
Gugat PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Air Ngadat! BLF Siap Dampingi Warga Rawasari Gugat PDAM Bandarmasih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com