Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Membanggakan, Polres Tabalong Raih Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi

Berkat Bunda Cinta Lalulintas (BCL) dan komitmen dalam membangun sinergi kinerja bersama Forkopimda, Polres Tabalong kembali diganjar penghargaan.
- Apahabar.com     Kamis, 31 Maret 2022 - 20:47 WITA

Membanggakan, Polres Tabalong Raih Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan menyerahkan penghargaan Presisi Award kepada Kapolres AKBP Riza Muttaqin. Foto: Istimewa

apahabar.com, TABALONG – Polres Tabalong meraih penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan diserahkan Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolres AKBP Riza Muttaqin di halaman Mapolres setempat, Kamis (31/3).

Penghargaan diberikan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi kapolres Tabalong bersama seluruh jajarannya dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Sejumlah capaian yang berhasil didapatkan Polres Tabalong di antaranya predikat sangat baik dari Kemenpan RB RI Tahun 2021. Kemudian, inovasi Bunda Cinta Lalulintas (BCL) dan komitmen dalam membangun sinergi kinerja bersama Forkopimda yang dibuat dalam bentuk kelompok vokal grup Berjuang Bersama.

“Kinerja Polres Presisi ini adalah wujud implementasi program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” kata Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin.

Kata Riza, penghargaan ini berkat kerja bersama mulai dari unsur Forkompimda kemudian dengan jajaran Polres.

“Berdasarkan penelitian dari Lemkapi penghargaan yang pertama, terkait dengan kebersamaan kita dengan ada cipta lagu vokal grup Berjuang Bersama, terdiri dari Bupati, Kajari, Ketua PN, Ketua DPRD dan Dandim 1008/Tabalong,” jelasnya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah lebih dari seribu like pada vokal grup Berjuang Bersama tersebut,” sambung Riza.

Riza bilang terkait dengan Progam BCL, pihaknya mengharapkan melalui ibu-ibu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Ibu-ibu sekalian menjadi pionir kami ke depan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Selain menyasar ibu-ibu program BCL juga untuk semua masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas,” pungkas AKBP Riza Muttaqin.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lemkapi,Edi Saputra Hasibuan, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Tabalong. Banyak capaian yang diperoleh oleh Polres Tabalong, misalnya inovasi baru, terobosan kreatif baru, seperti adanya BCL.

“Kami juga memberikan apresiasi terkait sinergi yang terbangun antara TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah , hal ini bisa dilihat dari vokal grup Berjuang Bersama,” jelas Edi.

“Kami juga senang sekali terhadap capaian Polres Tabalong yang baru saja mendapatkan predikat Pelayanan Sangat Baik dari Kemenpan RB,  mendapatkan capaian tersebut perlunya dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolres AKBP Riza Muttaqin, menyerahkan penghargaan kepada Wakapolres  Kompol Reza Bramantya, Analis Kebijakan Pertama Bidang SDM Kompol Susilawati, Kasat Lantas AKP Rio Angga, Kanit Kamsel Lantas Ipda Sardi Abdul Karim bersama 3 anggotanya Briptu Siska Riliani, Briptu Dwi Rahayu Utami, dan Bripda Desy Fitriati atas dedikasi  dan loyalitas yang tinggi sebagai anggota pembuat terobosan kreatif (Creative Breaktrough) BCL.

Kemudian kepada PS Paur Subbagbinops Bag Ops Aipda Eko Susilo, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Aipda Donny D atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi sebagai anggota membuat lagu Berjuang Bersama untuk mengajak masyarakat untuk mencegah Covid-19 dan mengajak untuk vaksin.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mendag Zulkifli Hasan

News

Target Mendag Zulhas Soal Minyak Goreng Beres dalam Hitungan Bulan
SMPN 6 HST

News

Bangganya Penari SMPN 6 HST Bawakan Tarian Giring-Giring di Depan Danrem

News

Biaya Perawatan Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan
apahabar.com

News

Kisah Miyabi Tolak Uang Segepok dari Pangeran Indonesia

News

Polda Kalsel Sosialisasikan Bahaya Radikalisme, Pimpinan Ponpes Hidayatullah Tabalong Tanggapi Soal Jenggot hingga Cadar
BNPT

News

Blak-blakan Kepala BNPT Soal Jaringan JAD di Kalsel, Boy Rafli: Sel-selnya Masih Hidup
Menteri

News

Baru Dilantik, Menteri Zulhas Bongkar Biang Harga Bapok Mahal!

News

Momen Idulfitri 1443 Hijriah, Ridho Rhoma Bebas Bersyarat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com