Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Muswil LDII Kalsel, Dedy Anggakusuma Kembali Terpilih Jadi Ketua

- Apahabar.com     Minggu, 20 Maret 2022 - 19:36 WITA

Muswil LDII Kalsel, Dedy Anggakusuma Kembali Terpilih Jadi Ketua

Musyawarah Wilayah LDII Kalsel. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Drs H Dedy Anggakusuma kembali terpilih menjadi Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua untuk masa bakti 2022-2027 ini dipilih melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang Banjarmasin, Minggu (20/3/2022).

Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso menjelaskan, terselenggaranya Muswil VII LDII Kalsel ini dilakukan atas dasar beberapa hal.

“Karena bagaimanapun LDII harus berbuat dalam rangka menyikapi lingkungan strategis sekarang ini yang telah berubah,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi perhatian sekaligus bahan kajian di badan LDII, baik dalam program kerja, rekomendasi, dan kepengurusan yang akan dilantik hari ini.

“Kita berharap pengurus DPW LDII Kalsel ini mampu menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, termasuk juga membantu pemerintah dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang terjadi bagi bangsa dan negara kita,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Drs H Sulkan mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas terselenggaranya Muswil VII LDII Kalsel ini.

Ia berharap, dengan terselenggaranya Muswil tersebut akan terpilih kader pemimpin yang berkualitas sesuai dengan motto “LDII yang meningkatkan SDM Berkualitas yang profesional dan religius”.

“Kami berharap ke depannya bisa bekerjasama untuk membangun keumatan di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Ia mengakui, selama ini hubungan dan dukungan Pemprov Kalsel terhadap LDII sangat baik dan sudah mendapatkan apresiasi dan pengakuan dari kader LDII Kalsel.

“Karena kota (Pemprov Kalsel) terus menjaga kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat. Sesuai dengan jargon LDII yang mengutamakan ‘Bersanding bukan Bersaing’,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Jelang Haul ke 15 Guru Sekumpul, Lapangan Murjani Disulap Jadi Tempat Parkir dan Salat

Kalsel

Usulan Agar Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Jadi Pahlawan Nasional Kian Dimantapkan
FPI

Religi

Beda dengan Pemerintah, FPI Putuskan Mulai Puasa Hari Ini
Haul datu kelampayan tapin

Religi

Jam’iyah Zuriat Arsyadi Tapin Gelar Haul Datu Kelampayan ke-216
apahabar.com

Religi

Jadwal Lengkap Puasa Sunah Bulan Rabiul Awal
apahabar.com

Religi

Komunikasi Anak-Ayah dalam Alquran dan Pembuktian Psikologi
apahabar.com

Religi

Dalil Terkait Hari Kiamat, Manusia Harus Waspada
apahabar.com

Religi

Dilarang Jabat Tangan, Inilah Protokol Salat Idul Adha Versi Kemenag
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com