Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat

Pada 2023, Bupati Nadalsyah Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Barito Utara 5,42 Persen

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa pada 2023 nanti pertumbuhan ekonomi daerah ini ditargetkan sebesar 5,42 persen....
- Apahabar.com     Senin, 21 Maret 2022 - 23:23 WITA

Pada 2023, Bupati Nadalsyah Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Barito Utara 5,42 Persen

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (21/3). Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa pada 2023 nanti pertumbuhan ekonomi daerah ini ditargetkan sebesar 5,42 persen.

Hal ini disampaikan Bupati Nadalsyah pada kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (21/3)

Selain itu ada target lainnya yakni persentase penduduk miskin sebesar 4,75 persen, indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 71,24 persen.

Sasaran dan target pembangunan Barito Utara 2023 ini, tertuang dalam Perda perubahan RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023.

Untuk mencapai target dari indikator-indikator tersebut, Bupati Nadalsyah mengatakan diperlukan upaya dan kerja keras bersama.

“Dan tentu saja hal ini memerlukan dukungan dari semua pihak sehingga terjadi sinergitas, sinkronisasi dan harmonisasi dalam hal perencanaan, penganggaran, pelaksanaan maupun pengendaliannya,” kata Bupati Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah, mengatakan Musrenbang RKPD yang dilaksanakan adalah untuk menyempurnakan rencana program dan kegiatan tahun 2023 dalam bentuk rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), yang merupakan bagian dari tahapan dalam penyusunan APBD Barito Utara tahun anggaran 2023 mendatang.

“Dengan demikian, Musrenbang RKPD Barito Utara ini berfungsi sebagai sarana untuk menghimpun kembali pemikiran, pendapat dan usul yang berpihak kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Melalui Musrenbang diharapkan dapat menghasilkan berbagai kesepakatan di antara para pelaku pembangunan di daerah ini, mengenai prioritas program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi pada tahun 2023 yang akan datang,” tandas Bupati Nadalsyah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Barito Utara

Pemkab Barut Terima Bantuan Alkes dari PT BEK dan NPR
Bupati Nadalsyah

Pemkab Barito Utara

Bupati Nadalsyah Setujui Pembelajaran Tatap Muka di Barito Utara
Pemkab Barut

Pemkab Barito Utara

221 Pejabat di Pemkab Barut Bergeser
Pejabat Tinggi Pratama

Pemkab Barito Utara

27 Pejabat Tinggi Pratama Barut Ikuti Uji Kompetensi
apahabar.com

Pemkab Barito Utara

Barut Keluar dari Zona Merah, Nadalsyah: Harus Tetap Waspada
prokes

Pemkab Barito Utara

Wabub Barut: Tak Patuhi Prokes, Izin Usaha Dapat Dicabut
Koyem

Pemkab Barito Utara

Besok, Jalan Koyem di Barut Ditutup Total, Simak Penjelasannya
Festival Anak Saleh

Pemkab Barito Utara

Bupati Barito Utara Lepas Kafilah Festival Anak Saleh Tingkat Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com