Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Pasca Penutupan Hauling KM 101 Tapin, Asosiasi Angkutan-Dit Intelkam Polda Kalsel Dukung PEN!

%%excerpt%% Penutupan jalan Hauling KM 101, Desa Suato Tatakan, Kabupaten Tapin, akibat kisruh dua perusahaan pertambangan, PT Tapin Coal Terminal (TCT) dengan PT. Antang Gunung Meratus (AGM)
- Apahabar.com     Selasa, 29 Maret 2022 - 14:44 WITA

Pasca Penutupan Hauling KM 101 Tapin, Asosiasi Angkutan-Dit Intelkam Polda Kalsel Dukung PEN!

Dit Intelkam Polda Kalsel menggandeng Asosiasi Angkutan Hauling Kabupaten Tapin-Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan mengadakan Sosialisasi Kamtibmas dan Keselamatan Kerja. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Penutupan jalan Hauling KM 101, Desa Suato Tatakan, Kabupaten Tapin, akibat kisruh dua perusahaan pertambangan, PT Tapin Coal Terminal (TCT) dengan PT. Antang Gunung Meratus (AGM) beberapa waktu lalu telah memberikan dampak yang cukup besar bagi perekonomian masyarakat.

Khususnya para sopir angkutan jalan hauling yang tidak bisa bekerja selama kurang lebih 3 bulan.

Meski jalan hauling telah dibuka kembali, namun saat ini dinilai belum memberikan dampak maksimal bagi perekonomian masyarakat.

Oleh karenanya, Dit Intelkam Polda Kalsel menggandeng Asosiasi Angkutan Hauling Kabupaten Tapin-Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan mengadakan Sosialisasi Kamtibmas dan Keselamatan Kerja.

Adapun tema yang diangkat yakni “Mengoptimalisasi Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Menciptakan Situasi dan Lingkungan Kerja yang Kondusif dengan Harapan Mampu Menjadi Pelopor Penggerak Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Ketua Asosiasi Angkutan Hauling Kabupaten Tapin-HSS, H. Mahyuddin mengatakan walaupun aktivitas angkutan jalan hauling beroperasi kembali, namun perlu waktu dan strategi yang tepat untuk menggerakkan kembali roda perekonomian di Tapin.

“Maka dari itu, Asosiasi Angkutan Hauling Kabupaten Tapin-HSS bersinergi dengan Dit Intelkam Polda Kalsel. Harapannya mampu mengangkat perekonomian yang sempat terhambat akibat ditutupnya jalan Hauling KM 101 Desa Suato Tatakan, Kabupaten Tapin,” ucap H Mahyuddin melalui siaran pers tertulis yang diterima apahabar.com, Selasa (29/3) siang.

Sementara itu, Kanit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Chairudin Hakim menjelaskan, penutupan hauling sempat membuat warung masyarakat sekitar tutup.

“Setelah dibukanya kembali, maka dapat mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.”

“Kemudian mampu mengoptimalisasi pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk menciptakan situasi dan lingkungan kerja yang kondusif,” pungkasnya.

Dalam acara itu, hadir pula para anggota asosiasi angkutan hauling dan masing-masing kode angkutan yang berada di bawah naungan Asosiasi Angkutan Hauling Tapin-HSS.

Selanjutnya dibagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dengan tujuan dapat memberikan gairah untuk mengangkat perekonomian masyarakat dalam mengoptimalisasi pemulihan ekonomi nasional demi menciptakan situasi dan lingkungan kerja yang kondusif. (*)

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi

News

BIN Kalsel Kejar Target 80 Persen Vaksinasi Lansia di Banjarbaru

News

Luapan Kekesalan Presiden Joko Widodo, Ketika Pensil Pun Masih Impor
Harga Emas

News

Harga Emas per Gram Tak Bergerak, Tertahan di Angka Cantik
Paralayang

News

Atlet Internasional Paralayang-Gantole Bakal Tampil di Gunung Mamake Kotabaru

News

Bantuan Mabes, Dandim Teweh Serahkan 5 Ribu BLT ke PKL dan Warung
Pasar Wadai Ramadan

News

‘Lampu Hijau’ Pasar Ramadan di Banjarmasin, dari Taman Kamboja hingga Banua Anyar

News

Kebakaran 45 Kapal di Cilacap, Diduga Akibat Kegiatan ABK
Pilpres

News

Dicolek PKS soal Jodoh 2024, Sandiaga Ungkit Pesan Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com