Dugaan Skimming Bank Kalsel, Polisi Endus Kecurigaan Baru Daftar Bersamaan dengan KIB, PSI: Tanda-Tanda Alam Nih! Banjarbaru Ibu Kota Baru, Ovie Minta Petani Tak Tergiur Alihfungsi Lahan Datangi KPU, PSI Selipkan Aspirasi Rakyat melalui Tulisan di Kaos Polda Kalsel Respons Desakan IPW Copot AKBP AB Dkk
agustus

Pembuat Jebakan Babi yang Sebabkan Bocah 14 Tewas di Balangan Menyerahkan Diri

- Apahabar.com     Kamis, 3 Maret 2022 - 19:36 WITA

Pembuat Jebakan Babi yang Sebabkan Bocah 14 Tewas di Balangan Menyerahkan Diri

Pembuat jebakan babi yang menyebabkan pemuda 14 tahun tewas di Dusun Hulu Sungai Mamukau, Desa Marajai, Kecamatan Halong, Balangan, menyerahkan diri. Foto-Ist

apahabar.com, PARINGIN – Pembuat jebakan babi yang menyebabkan pemuda 14 tahun tewas di Dusun Hulu Sungai Mamukau, Desa Marajai, Kecamatan Halong, Balangan, menyerahkan diri.

Dia menyerahkan diri ke Polsek Halong pada Senin (28/3) kemarin. Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasatreskrim Polres Balangan Iptu Krismandra, membenarkan hal tersebut.

“Pembuat jebakan yakni IG (43) dikenakan pasal 359, kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal,” ucap Krismandra, Kamis (3/3).

Sebelumnya, pada Rabu (23/2) lalu, remaja pria bernama Asek (14) pamit dari rumah untuk turun gunung bermain ke desa. Namun dia tak kunjung pulang hingga larut malam.

Menyadari Asek belum pulang, pihak keluarga langsung memulai pencarian dengan menyusuri kawasan hutan.

“Asek kami temukan pada Senin (28/2) dalam keadaan meninggal dengan terkubur tanah,” kata Asok kakak dari Asek

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasat Reskrim Iptu Krismandra, menerangkan penelusuran di TKP membutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Dari Polsek Halong menuju Desa Marajai membutuhkan waktu dua jam, dilanjutkan ke TKP selama enam jam dengan berjalan kaki melewati jalur ekstrem wilayah pegunungan yang harus didaki,” terangnya

Berkat dukungan dari warga dan pemerintah desa serta dibantu pihak kesehatan, pencarian berlangsung lancar. Olah TKP pun bisa dilakukan dan menghasilkan sejumlah barang bukti beserta hasil visum.

“Sesampainya di sana, kami langsung melakukan olah TKP pada lokasi korban dikuburkan dan melakukan visum,” ucap Krismandra.

Penyebab meninggalnya korban diduga akibat terkena jebakan babi yang dipasang di kebun. Jebakan babi tersebut terbuat dari bambu yang diruncingkan dan dikaitkan dengan tali sebagai penyanggah.

Cara kerjanya mirip seperti panah dengan maksud langsung mengenai dan membunuh babi yang datang merusak kebun milik IG. Namun secara tidak sengaja melukai korban saat melintas di lokasi jebakan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Simpan Sabu di Bawah Meja Dapur, Warga Lahei Barut Digelandang Polisi
Perkelahian Cempaka

Hot Borneo

Gegara Adu Mulut, 3 Pria di Banjarbaru Saling Tusuk hingga Usus Terburai

Hot Borneo

Bawa Sabu, Sopir Truk Asal Simpang Empat Banjar Ditangkap Polisi Batola

Hot Borneo

Setahun Ibnu – Arifin Memimpin Banjarmasin: Diwarnai Gugatan dan Protes
Siring Laut Kotabaru

Hot Borneo

Malam Terakhir Libur Lebaran, Wisata Siring Laut Kotabaru ‘Diserbu’ Pengunjung
Pariwisata

Hot Borneo

Duta Pariwisata Tabalong Pamerkan Pakaian Dayak Dari Kulit Kayu

Hot Borneo

Presiden Ingatkan Polri Soal Ketidakpuasan Publik, Ini Respons Kapolres Banjar
Datu Kelampayan

Hot Borneo

Haul Datu Kelampayan Esok, Ruas Jalan Areal Mahligai Pancasila Banjarmasin Ditutup!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com