Banjarmasin Optimis Target Investasi Tahun Ini Tercapai Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong

Pemkab HSS Gelar Pelatihan Penilaian Kinerja PNS

Pemkab HSS, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menggelar pelatihan penyusunan dan penilaian...
- Apahabar.com     Selasa, 22 Maret 2022 - 19:53 WITA

Pemkab HSS Gelar Pelatihan Penilaian Kinerja PNS

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Kepala BKPSDM HSS Zulkipli saat membuka pelatihan penyusunan dan penilaian kinerja PNS. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menggelar pelatihan penyusunan dan penilaian kinerja PNS 2022, Selasa (22/3).

Hal ini dimaksudkan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap PNS (Pegawai Sipil Negara), dalam penyusunan penilaian kinerja yang baik sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

Bupati HSS Achmad Fikry membuka pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Dua BKPSDM setempat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Disampaikan Bupati Fikry, berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kinerja ASN yang profesional.

“Dengan pelatihan bisa menjadi lebih objektif dan penilaian ini sangatlah penting untuk kita mengetahui sampai sejauhmana tugas yang bisa dilaksanakan sesuai dengan tufoksi yang ada,” ujar Bupati Fikry.

Bupati Achmad Fikry mengimbau kepada para ASN di lingkungan Pemkab HSS agar bersemangat untuk bisa mendapatkan penghargaan, karena hal itu bisa meningkatkan indeks profesionalitas ASN.

“Indikator utama ASN itu diantaranya bisa mengatur waktu, bukan kita yang diatur waktu. Bekerja dengan cermat, baik dan benar, disiplin serta bisa menjadi teladan bagi masyarakat,” pesannya.

Kepala BKPSDM HSS, Zulkipli mengatakan dasar tujuan dilaksanakannya pelatihan penyusunan dan penilaian kinerja PNS di lingkungan Pemkab HSS sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja PNS.

Kemudian surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SE MenpanRB) nomor 3 tahun 2021 tentang penyusunan SKP dan PPKPNS, PerMenpan RB nomor 8 tahun 2021 tentang sistem manajemen kinerja PNS dan surat edaran BKN nomor 1/SE/1/2022/ tentang tata cara penilaian kinerja PNS.

“Peserta pelatihan pengelola kepegawaian utusan dari OPD dan unit kerja berjumlah 80 yakni dua angkatan masing-masing angkatan dalam waktu selama empat hari pelatihan,” kata Zulkipli.

Pelatihan dengan menghadirkan nara sumber dari Kantor Regional VIII BKN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diharapkan supaya para PNS mengerti dan memahami penyusunan SKP.

“Semoga dengan kegiatan pelatihan ini PNS bisa mengerti dan memahami penyusunan SKP,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gebyar Vaksinasi

Pemkab HSS

Siap-siap, Malam Ini Pengundian Gebyar Vaksinasi di HSS
Padi Gogo

Pemkab HSS

Bupati-Wabup HSS Syukuran Tanam Padi Gogo Desa Lumpangi

Pemkab HSS

Bupati HSS Minta UP3 Bisa Menampung Aspirasi Masyarakat
Stunting

Pemkab HSS

Proyek Percontohan Peduli Stunting dan PHBS Libatkan 11 Desa di HSS
Sekda HSS menerima penilaian dari Ombudsman perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-Istimewa

Pemkab HSS

Pemkab HSS Masuk Zona Kuning Ombudsman Kalsel
Menparekraf

Pemkab HSS

Wabup HSS Undang Sandiaga Uno Hadiri Festival Pariwisata di Loksado
Lansia Asuh Pemkab HSS

Pemkab HSS

Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Pemkab HSS Bagikan Sembako Lansia Asuh
Kajari HSS

Pemkab HSS

Pisah Sambut Kajari HSS, Bupati Fikry: Sinergitas Tetap Kita Jalin Bersama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com