Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

Pengangkatan Kembali Tenaga Kontrak Pemkab Kapuas Diserahkan ke OPD

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah menerima hasil uji kompetensi ribuan tenaga kontrak lingkup pemkab setempat dari PPAK-LPPM.....
- Apahabar.com     Sabtu, 12 Maret 2022 - 08:06 WITA

Pengangkatan Kembali Tenaga Kontrak Pemkab Kapuas Diserahkan ke OPD

Ribuan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Kapuas saat mengikuti uji kompetensi. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah menerima hasil uji kompetensi ribuan tenaga kontrak lingkup pemkab setempat dari PPAK-LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalsel.

Hasil uji kompetensi tersebut selanjutnya ditindaklanjuti oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai bahan pertimbangan untuk pengangkatan kembali tenaga kontrak pada tahun anggaran 2022.

“Kami sudah sampaikan hasil uji kompetensi itu kepada masing-masing OPD, sebagai bahan pertimbangan mereka untuk pengangkatan kembali tenaga kontrak tahun ini,” kata Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan di Kuala Kapuas, Jumat (11/3).

Menurut Aswan dalam pengangkatan kembali atau perpanjangan tenaga kontrak, setidaknya ada 4 hal yang harus diperhatikan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah.

Pertama adalah beban kerja organisasi. Kedua adalah kebutuhan sumber daya manusia (SDM). Ketiga memperhatikan kinerja tenaga kontrak yang bersangkutan pada masa kontrak sebelumnya.

“Kemudian yang terkhir adalah ketersediaan alokasi aggaran. Karena kemarin ada pemotongan anggaran, sehingga kita tetap memperhatikan ketersediaan anggaran yang ada,” ujarnya.

“Jadi, nanti untuk penyampaian SK pengangkatan oleh Bupati dilakukan bersamaan atau secara kolektif. Kami dari BKPSDM hanya tembusan rekapitulasinya saja,” pungkas Aswan.

Sebagaimana diketahui Pemkab Kapuas pada Desember 2021 melaksanakan uji kompetensi terhadap ribuan tenaga kontrak di lingkungan pemerintah setempat.

Uji kompetensi dilaksanakan bekerjasama dengan pusat pelayanan asesmen dan kompetensi lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PPAK – LPPM) Universitas Lambung Mangkurat Kalsel.

Pasca-uji kompetensi tersebut, ribuan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Kapuas pun dinonaktifkan. Pengangkatan kembali pada tahun 2022 menunggu hasil uji kompetensi yang dikeluarkan oleh PPAK – LPPM ULM Banjarmasin.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nenek Martapura

Hot Borneo

[EKSKLUSIF] Pilu Nenek Martapura di Arab Dituduh Culik Cucu Sendiri
Tanah Laut

Hot Borneo

Detik-Detik Mencekam Kapal Dibakar Massa di Tanah Laut: 50 Perahu Mengepung
Mobil Keliling SPKT Polres Kapuas

Hot Borneo

Layani Pengaduan, Mobil Keliling SPKT Polres Kapuas Sasar Pasar
Tenggelam

Hot Borneo

Sedang Dalam Pencarian, Seorang Remaja Tenggelam di Siring Kodim Marabahan
DPRD Banjarmasin

Hot Borneo

UU Pindah Ibu Kota Kalsel Terbit: Golkar Gamang, Gerindra Menolak, Harry Wijaya Angkat Bicara
Revitalisasi Sekumpul

Hot Borneo

Ribut-Ribut Revitalisasi Sekumpul, BPPW Kalsel: Sesuai RAB!
Adik Maliki, Wahyuni

Hot Borneo

Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid
sekda kalteng nuryakin

Hot Borneo

Siap-siap, Pemprov Kalteng Seleksi Tenaga Kontrak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com