Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Pengukuhan Buser 690 Banjar Berhadiah Umrah dan Mesin Damkar

Pengurus organisasi gabungan seluruh relawan Damkar swasta se Kabupaten Banjar, Buser 690 periode 2020-2025 resmi dikukuhkan.
- Apahabar.com     Minggu, 27 Maret 2022 - 07:31 WITA

Pengukuhan Buser 690 Banjar Berhadiah Umrah dan Mesin Damkar

Pengurus organisasi gabungan seluruh relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) swasta se Kabupaten Banjar, Bumi Selamat Rescue (Buser) 690 periode 2020-2025 resmi dikukuhkan, Sabtu (26/3) siang. Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Pengurus organisasi gabungan seluruh relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) swasta se Kabupaten Banjar, Bumi Selamat Rescue (Buser) 690 periode 2020-2025 resmi dikukuhkan, Sabtu (26/3) siang.

Bertempat di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, pengukuhan sekaligus vaksinasi massal bekerjasama dengan Polres Banjar dan Dinas Kesehatan.

Menariknya, tiga BPK yang paling banyak membawa perwakilannya untuk vaksinasi mendapatkan hadiah mesin pemadam kebakaran berupa mesin pompa air jenis alkon.

Sedangkan hadiah utama berupa umrah untuk satu pemenang yang diundi khusus bagi pengurus Buser 690, yang dimenangkan oleh Azwar. Semua hadiah dari Ketua Buser 690 sekaligus Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi.

Total jumlah relawan Damkar se Kabupaten Banjar yang tergabung dalam Buser 690 sebanyak 146 unit.

“Buser 690 adalah organisasi masyarakat yang berperan sebagai relawan pemadam kebakaran dan penyelamatan yang bekerja tanpa pamrih,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah mewakili Bupati Banjar, saat pengukuhan.

Ikhwansyah mengatakan, Pemkab Banjar sangat mengapresiasi keberadaan Buser 690 bersama unit BPK PMK yang tergabung di dalamnya, atas perannya selama ini membantu pemerintah daerah dalam memadamkan kebakaran dan penyelamatan.

Buser 690 diharapkan dapat membangun sinergitas dan efektivitas dalam tiap upaya penanggulangan musibah kebakarakan dan penyelamatan jiwa manusia.

Lebih jauh, Ikhwansyah juga meminta saat merespon kebakaran agar memperhatikan faktor keamanan berlalu lintas saat diperjalanan menuju lokasi.

“Juga selalu jalin koordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan perangkat daerah lainnya seperti BPBD, Dinas Sosial serta instansi vertikal lainnya seperti TNI – Polri,” harapnya.

Ketua Buser 690 Banjar HM Rofiqi berharap agar pengukuhan yang dilaksanakan menjadi titik balik organisasinya menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Buser 690 ini harus menjadi ujung tombak yang bergerak cepat ketika terjadi bencana. Hal itu bisa dilakukan jika memiliki anggota yang terlatih dan peralatan berkualitas,” jelas Rofiqi yang juga Ketua DPRD Banjar ini.

Oleh karenanya, ia mengaku siap mengupayakan agar Buser 690 ke depannya jadi lebih baik lagi.

Untuk diketahui, unit BPK yang mendapat hadiah mesin pompa Damkar adalah, BPK Rekal Kaliukan Astambul sebagai yang pertama, disusul BPK Tajam Tanjung Rema Martapura, dan terakhir BPK Gantar Tanjung Rema Martapura.

HUT Damkar ke 103, DPKP Banjar Dapat Kado Gedung Baru

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DKISP Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi 

Pemkab Banjar

DKISP Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi 

Pemkab Banjar

Gratis! Seleksi PSP3 Kabupaten Banjar Dibuka
SOPD Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Sah! Jumlah SOPD Kabupaten Banjar Dipangkas
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah

Pemkab Banjar

Masih Perawatan, Pemkab Banjar Terus Pantau Proyek Sekumpul
apahabar.com

Pemkab Banjar

Siap-siap, Disperindag Banjar Gelar Lomba Produk Unggulan
workshop

Pemkab Banjar

Pentingnya Data Pasti, DKISP Banjar Gelar Workshop Satu Data Statistik Sektoral
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan dana bantuan stimulan warga terdampak banjir 2021 secara simbolis di Aula Barakat, Martapura, Senin (31/1). Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Serahkan Dana Bantuan Rumah Rusak Banjir 2021

Pemkab Banjar

Upaya Pemkab Banjar Atasi Masalah Sampah, Bidik 50 TPS dan 5 Truk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com