Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Penipuan Jual Beli Solar di Satui Tanbu, Warga Binaan Lapas Banjarmasin Diamankan Polisi

- Apahabar.com     Jumat, 25 Maret 2022 - 09:50 WITA

Penipuan Jual Beli Solar di Satui Tanbu, Warga Binaan Lapas Banjarmasin Diamankan Polisi

Tersangka LJW (31). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Meski di dalam tahanan, LJW (31) masih bisa melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan.

LJW (31) merupakan warga Jalan Alalak Selatan Gang Swadaya Tani RT 10 RW 06 Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

LJW merupakan narapidana kasus narkoba yang mendekam di Lapas Kelas IIA Banjarmasin yang kembali berulah melakukan penipuan dan penggelapan jual beli BBM solar.

Pria tersebut kembali harus berurusan dengan polisi setelah Unit Reskrim Polsek Satui bersama Resmob Polres Tanah Bumbu yang dibackup Unit Resmob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengamankannya, Kamis (24/3) pukul 19.00 Wita.

“Iya kami amankan LJW di dalam Lapas Kelas IIA Banjarmasin. Ia sebagai tahanan di sana kasus narkoba. Namun kembali melakukan penipuan dengan korban di Satui,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa, didampingi Kasat Reskrim, AKP Wahyudi.

AKP Made menjelaskan kejadian bermula pada tanggal 18 Februari 2022 saat pelapor ditelpon oleh orang tak dikenal mengaku bernama Rizal dan menawarkan minyak solar dengan harga Rp 9.000 perliter. Dan setelah pelapor mendapatkan pembelinya, pada tanggal 12 Maret 2022 pelapor memesan BBM jenis solar sebanyak satu tangki isi 5.000 liter dengan harga Rp 45.000.000.

Kemudian pada tanggal 13 Maret 2022 sekira pukul 20.01 Wita, pelapor melakukan transfer uang sebesar Rp 44.500.000 melalui nomor rekening 0310014613007 a/n Sulistyoningsih ke nomor rekening yang diarahkan oleh pelaku yakni Bank Mandiri dengan nomor rekening 0310014940061 a/n Noor Azmi.

Selanjut pada hari Minggu tanggal 13 Maret 2022 sekira pukul 20.30 Wita, truk tangki tersebut datang. Namun setelah ditanyakan ke sopirnya ternyata pelaku belum melakukan pembayaran sama sekali atas transaksi tersebut.

“BBM jenis solar itu tidak boleh dibongkar. Akibatkan pelapor merasa telah ditipu dan mengalami kerugian sebesar Rp 44. 500.000 kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Satui,” pungkas Made.

AKP Made menambahkan pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone kartu Telkomsel yang terdaftar sebagai kartu bangking nomor rekening a/n Noor Azmi.

Kemudian ATM Bank Mandiri a/n Noor Azmi, satu unit handphone merk OPPO yang digunakan untuk menghubungi korban, dan unit handphone merk Oppo yang digunakan aktifitas untuk melakukan penipuan dan atau penggelapan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Muroi Raya

Hot Borneo

Jelang Berbuka! Api Berkobar di Muroi Kapuas, 3 Rumah Hangus
Hacker Amuntai

Hot Borneo

Jelang Sidang Perdana, Hati Kecil Jaksa Ingin Hacker Amuntai Dibina
Kolam H Mansyah

Hot Borneo

Straight! Juara Lomba Mancing di Kolam H Mansyah Banjarmasin Bawa Pulang Motor Baru
Curi Motor

Hot Borneo

Terpengaruh Gaya Hidup Teman, ART di Tabalong Nekat Gasak Motor Kakak Majikan
PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Ibnu Sina Ungkit OTT KPK, Mantan Direktur PDAM Bandarmasih Bereaksi
PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Balita Mandi Air Comberan di Banjarmasin, Wakil Rakyat Malah Asyik Kunker
Kebakaran Jalan Anggrek Teweh Tengah

Hot Borneo

Sore Hari, 1 Rumah-Barak 4 Pintu di Jalan Anggrek Teweh Tengah Terbakar

Hot Borneo

Bangkai Kapal Anugerah Indah Ditemukan Terbalik 5 Mil dari Pantai Batakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com