Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama Tim Iptu Widodo Bergerak ke Luar Amuntai, Duo Pengeroyok Bripda Akmal Diminta Serahkan Diri!

Pinta Intel Polda Kala Sambangi Warga Tabalong

- Apahabar.com     Senin, 28 Maret 2022 - 16:42 WITA

Pinta Intel Polda Kala Sambangi Warga Tabalong

Jajaran Ditintelkam Polda Kalsel melakukan pertemuan dengan masyarakat di Kompleks Perdana Griya Asri Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. apahabar.com/Amin

apahabar.com, TANJUNG – Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Kalsel menyambangi masyarakat di Kompleks Perdana Griya Asri Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Senin (28/3).

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meminta partisipasi masyarakat membantu kepolisian khususnya Polres Tabalong dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat yang selama ini dalam keadaan kondusif.

“Kami minta masyarakat di sini membantu mengamankan wilayah agar selalu kondusif. Jika menemukan adanya pelanggaran hukum atau  pelanggaran baik itu norma sosial maupun yang lainnya untuk bisa mengingatkan,” kata Kanit II Subdit Kamneg Ditintelkam Polda Kalsel, Kompol M Sukar.

“Jika menemukan gangguan kamtibmas, bila tidak bisa menghubungi aparat kepolisian agar melaporkan ke Bhabinkamtibmas, Babinsa atau RT setempat,” sambungnya.

Menurut Sukar, pihaknya juga menemukan sejumlah potensi gangguan kamtibmas, seperti minum-minuman keras, mungkin obat-obatan dan sejumlah penyakit masyarakat. Alhamdulillah, masyarakat di sini bersedia membantu kepolisian dalam rangka menjamin kamtibmas di daerah hukum Polres Tabalong,” bebernya.

Kegiatan yang dilakukan Ditintelkam Polda Kalsel ini tidak hanya dilakukan di Tabalong saja. “Sebelumnya kami telah bersilaturahmi dengan warga di Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan Tabalong,” pungkas Kompol M Sukar.

Terpisah, salah seorang tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Murung Pudak, Anwar (40), menyambut baik adanya kegiatan silaturahmi dan sosialisasi yang dilaksanakan Polda Kalsel. “Alhamdulillah kegiatan ini sangat bagus untuk generasi ke depan” ujarnya.

Ia pun bersama masyarakat lainnya siap mendukung Polda Kalsel menjaga situasi dan kondusivitas Tabalong. “Kita siap membantu, mudah-mudahan segala macam kenakalan di masyarakat bisa dihindari dan dapat kita bina bersama demi keamanan situasi di Tabalong” tandasnya.

Pada pertemuan tersebut turut hadir Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana dan Lurah Mabuun serta Babinsa setempat.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

vaksinasi tabalong

News

Tuntas Sehari, Ribuan Vaksin AstraZeneca Hampir Kadaluarsa Tabalong Ludes Disuntikkan

News

Ukraina Diserang Rusia, Klitschko Bersaudara Sudah Siap Angkat Senjata
Habib Banua

News

Janggal Skandal BLBI, Habib Banua: Pansus Dalami Dugaan Rekayasa Aset BCA
Kominfo-UGM

News

Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS

News

Viral Spanduk ‘Indonesia 1958’ di Pertandingan Liga Europa, Sindir Keterlibatan Amerika Serikat
Ukraina Kehabisan Oksigen

News

Di Tengah Situasi Perang, WHO Sebut Ukraina Kehabisan Oksigen Medis

News

Resmi Ditunjuk Pimpin Gerindra Kalsel, Mariana Sowan ke Ponpes Darussalam Martapura

News

Kurang Seminggu, Polsek Tapin Utara Amankan 3 Budak Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com