Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Polisi Sudah Periksa 7 Saksi Dugaan Pencurian Sawit oleh Mantan Anggota Dewan Tanah Laut

Kasus dugaan pencurian tandan buah segar (TBS) sawit di kawasan PT. Kintap Jaya Wattindo (KJW) oleh mantan anggota dewan Tanah Laut belum lama
- Apahabar.com     Rabu, 2 Maret 2022 - 20:09 WITA

Polisi Sudah Periksa 7 Saksi Dugaan Pencurian Sawit oleh Mantan Anggota Dewan Tanah Laut

Syahrun, mantan anggota DPRD Tanah Laut kembali ditangkap. Terkait kasus dugaan pencurian buah sawit PT KJW saat ini polisi sudah memeriksa 7 orang saksi. Foto: Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Kasus dugaan pencurian tandan buah segar (TBS) sawit di kawasan PT. Kintap Jaya Wattindo (KJW) oleh mantan anggota dewan Tanah Laut belum lama tadi, terus bergulir.

Terbaru Polisi sudah melakukan pemeriksaan 7 saksi terkait dugaan pencurian TBS oleh Syahrun eks wakil rakyat Kabupaten Tanah Laut di lahan perkebunan sawit PT KJW.

“Kita terus mengembangkan kasus pencurian ini dan dari hasil pemeriksaan penyidikan ada keterlibatan yang lain itu akan kita panggil, diminta keterangan,” kata Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, Rabu (2/3).

AKBP Rofikoh Yunianto bilang, adapun dari hasil pemeriksaan para saksi mengarah ke satu tersangka saja maka akan digelarkan.

“Saat ini sudah kita panggil para saksi sebanyak tujuh orang untuk dimintai keterangan,dan proses saat ini masih dalam penyidikan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, eks anggota DPRD Tanah Laut, Syahrun tertangkap basah mengangkut TBS di wilayah perkebunan sawit PT KJW.

Syahrun bersama rekannya Alfianoor diduga melakukan pencurian sawit di kawasan perkebunan PT KJW Desa Kintap, Kecamatan Kintap.

Ditangkap saat membawa 95 TBS kurang lebih 1,5 ton yang dimuatnya dalam pikap Grand Max DA 8579 LM. Mereka melewati pos KJW Blok V 124 Desa Kintap sore yang dijaga brimob.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto pun membenarkan penangkapan tersebut.
“Penangkapan Syahrun oleh Polres Tanah Laut, saat berada di rumah temannya di kawasan Asam-Asam, usai berusaha melarikan diri,” kata Kapolres, Rabu (23/2) lalu.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kebakaran di Kasturi Banjarbaru

Hot Borneo

Kebakaran di Kasturi Banjarbaru Hanguskan Satu Rumah, Kerugian Ditaksir Rp200 Juta Rupiah
pengedar sabu tanbu

Hot Borneo

Polsek Angsana Tanbu Amankan Dua Pengedar Sabu, Pemilik dalam Pengejaran
Honorer

Hot Borneo

Resmi Dihapus 2023, Honorer Pemkab Banjar Waswas
Muhammad Hidayat menunjukkan hasil budidaya tanaman cabai tiung.Foto-apahabar.com/Nuha

Hot Borneo

Petani Muda Asal HSS Raup Cuan dari Budidaya Tanaman Hortikultura

Hot Borneo

Harga Sawit Jeblok, Ketua Dewan Kotabaru Minta Disbunak Kalsel Cek Pabrik Nakal
Kalsel Pindah ke Banjarbaru

Hot Borneo

Ibu Kota Kalsel Pindah ke Banjarbaru, Partai Ummat Dukung Judicial Review ke MK
Sungai Veteran

Hot Borneo

Bertemakan “Three In One”, Sungai Veteran bak Venesia Italia di Depan Mata!
Tabalong

Hot Borneo

Dipicu Hal Sepele, Pria Batola ‘Sodok’ 2 Pemuda Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com