Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Presiden Jokowi Minta Indonesia Tak Terjebak Penyakit Rendah Diri

- Apahabar.com     Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:41 WITA

Presiden Jokowi Minta Indonesia Tak Terjebak Penyakit Rendah Diri

Presiden Jokowi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh elemen bangsa untuk tidak terjebak penyakit rendah diri agar bisa menjadi bangsa pemenang.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutannya secara virtual dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) 2021-2026, di Jakarta, Sabtu.

“Untuk menjadi bangsa pemenang, kita harus percaya diri dan berani membuat terobosan-terobosan. Jangan terjebak dengan penyakit rendah diri, tidak percaya akan kekuatan bangsa sendiri,” ujar Jokowi dilansir dari Antara.

Salah satu terobosan yang tengah dilakukan, kata Presiden, yakni upaya memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) yang sudah dimulai pada 20 Maret 2022. Hal tersebut, kata Presiden, merupakan gagasan besar yang dimulai sejak tahun 1957 di masa kepemimpinan Bung Karno.

Kepala Negara menekankan pemindahan IKN ke Kalimantan Timur bukan proyek mercusuar, bukan pula upaya gagah-gagahan, tapi sebuah perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pulau Kalimantan adalah mutiara Indonesia, berada di zamrud khatulistiwa. Transformasi besar yang kita lakukan bukan semata-mata pindah Ibu Kota Negara. Kita harus menjadi negara ekonomi kuat dan mandiri karena itu kita telah memulai proses transformasi ekonomi secara besar-besaran,” jelasnya.

Presiden mengatakan Indonesia tengah berupaya mengubah jati diri dari negara pengekspor bahan mentah menjadi negara industri yang tangguh dan berwawasan lingkungan, sekaligus membuka lapangan pekerjaan yang besar di Indonesia.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Penipu pembeli online Tabalong

Hot Borneo

Terbongkar! Aksi Tipu Pembeli Online di Tabalong, Pria Maburai Diamankan

Hot Borneo

Puskesmas Birayang Penuh Pasien Diare, Mayoritas dari Cukan Lipai HST
DLH Banjarmasin

Hot Borneo

Dituding Cemari Lingkungan, Bos Warung Nonhalal di Veteran Respons Santai
Migor

Hot Borneo

Buntut Migor Langka, KPPU Panggil Distributor-Produsen di Balikpapan
Mahesa

Hot Borneo

UPDATE! Polisi Suami ‘Ratu’ Arisan Banjarmasin Segera Diadili
Portal Jembatan Paringin

Hot Borneo

Pelepasan Portal Jembatan Paringin, Dishub Balangan Masih Tunggu Alat
Edy Mulyadi

Hot Borneo

Kasus Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Segera Disidangkan
Mayat Dekat RSJ Sambang Lihum

Hot Borneo

Breaking! Penemuan Mayat Perempuan di Dekat RSJ Sambang Lihum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com