Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!

Remaja Tanah Bumbu Diserang Gerombolan Anjing Liar, Kades Minta Dinas Terkait Segera Turun Tangan

apahabar.com, BATULICIN - Terkait warganya yang diserang gerombolan anjing liar, Kepala Desa Kampung Baru (Mattone), Tanah Bumbu.
- Apahabar.com     Kamis, 3 Maret 2022 - 13:01 WITA

Remaja Tanah Bumbu Diserang Gerombolan Anjing Liar, Kades Minta Dinas Terkait Segera Turun Tangan

Remaja di Tanah Bumbu diserang gerombolan anjing liar. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Terkait warganya yang diserang gerombolan anjing liar, Kepala Desa Kampung Baru (Mattone), Tanah Bumbu, Andi S Jaya, berharap Dinas Perikanan bisa menangani dengan serius.

“Kami berharap dinas perikanan membelikan racun seperti sebelum yang buatan India, itu sangat ampuh dan bisa langsung membunuh anjing liar itu,” ucapnya.

Andi mengatakan yang ada sekarang pihaknya sudah mencoba dengan berbagai jenis racun yang dicampur dengan makanan, namun hasilnya nihil atau tidak berhasil.

“Kami sudah pakai racun yang dicampur di berbagai jenis makanan. Tapi anjingnya tetap tidak mau memakannya. Sedangkan makanan yang tidak dicampur racun habis dimakannya,” tuturnya.

Sementara itu, ayah dari korban, Jumansyah, juga berharap kepada dinas terkait untuk lebih serius lagi menangani permasalahan anjing liar.

“Sebelum ada lagi korban yang diserang anjing liar itu, kami berharap secepatnya ditangani,” pintanya.

Sebelumnya, Ahmad Febriansyah (13) warga Jalan Kusuma Negara RT 02 Desa Kampung Baru (Mattone), Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi korban keganasan belasan anjing liar.

Anak tersebut mendapat serangan dari anjing liar yang berkeliaran di sekitar Benteng dan Taman Makam Pahlawan Mattone, Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (3/3) pagi.

Akibat serangan, korban mendapat luka di sekujur tubuhnya dan harus mendapatkan perawatan serius di Puskesmas Pagatan.

Kronologis yang dihimpun apahabar.com, sebelumnya korban dengan teman-temannya sudah janjian untuk bermain dan mandi di pantai di sekitar Benteng Lapangan 7 Februari. Karena korban terlambat, sehingga ditinggalkan oleh teman-temannya.

Korban pun terpaksa berangkat sendiri dari rumahnya yang memang tidak jauh dari pantai, meskipun sudah dilarang oleh ibunya.

Ketika korban di perjalanan, korban langsung diserang oleh anjing liar yang memang di sekitar benteng tempatnya sering bergerombol.

Beruntung korban sempat dilihat oleh salah seorang pekebun sayur, Kancang, di sekitar tempat kejadian, sehingga sempat ditolong dan mengusir anjing yang menyerang korban dan langsung dilarikan ke puskesmas.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Mulai Awal Maret, ASN Kotabaru Wajib Absen 3 Kali Sehari
Seludupkan Sabu

Hot Borneo

Nitip Pisang Ijo Siang Ramadan, Mr X Malah Seludupkan Sabu ke Lapas Kotabaru
kesehatan

Hot Borneo

Biddokkes Polda Kalsel Periksaan Kesehatan Berkala Personel Polres Tala

Hot Borneo

Resmi! Latihan Balap Motor di GPU Magantang Tarung Kapuas Dimulai
Honorer Banjarmasin

Hot Borneo

Ribuan Honorer Banjarmasin Terancam Nganggur, Ibnu Sina Klaim Guru Aman
IRT Balikpapan Main Judi

Hot Borneo

Duh, IRT Bersama Lima Rekannya di Balikpapan Terciduk Asyik Main Judi

Hot Borneo

Mencuri Untuk Bayar Cicilan Motor, Tiga Pria di Balikpapan Berakhir di Tahanan

Hot Borneo

Cerita Pilu di Balik Viral “Remaja Banjarmasin Dibawa Kabur Pacar”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com