Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya? Akhirnya, Truk Pertamina yang Terbalik di Martapura Berhasil Dievakuasi
agustus

Residivis Bebal yang Kabur dari Polda Kalsel Belum Jalani Sidang Perdana

Empat tahanan kabur dari Rumah Tahanan dan Penitipan (Tahti) Polda Kalsel sudah tertangkap semua.Paling terakhir ditangkap adalah pria........
- Apahabar.com     Rabu, 2 Maret 2022 - 19:13 WITA

Residivis Bebal yang Kabur dari Polda Kalsel Belum Jalani Sidang Perdana

Sempat kabur dari sel tahanan di Tahti Polda Kalsel, MS atau Misransyah alias Imis bakal menjalani sidang perdana 7 Maret 2022 akan datang. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Empat tahanan kabur dari Rumah Tahanan dan Penitipan (Tahti) Polda Kalsel sudah tertangkap semua.

Paling terakhir ditangkap adalah pria berinisial MS. Dia ditangkap pada Selasa (1/3/) dini hari di rumah kerabatnya di Jalan Teluk Tiram, Banjarmasin Barat.

Sebelumnya MS berhasil kabur bersama tiga tahanan lain berinisial AC, AM, dan RW pada Minggu (27/2). AC, AM, dan RW ditangkap tak lama berselang setelah mereka kabur.

Dari keterangan polisi keempat tahanan narkotika itu berhasil melarikan diri setelah bergumul dengan petugas jaga di Tahti Polda Kalsel dan berhasil mendapat senjata berupa pentungan. Hingga kemudian mereka dapat menerobos pintu penjagaan secara paksa.

Pertanyaan pun mencuat, bagaimana bisa para tahanan itu berhasil kabur dari pagar berlapis dengan penjagaan super ketat hanya bermodalkan petungan? Serta siapa otak dari upaya pelarian itu?

Pertanyaan itu pun belum terjawab hingga kini. Pasalnya, pemeriksaan terhadap seluruh petugas jaga Tahti saat kejadian masih dilakukan Bidpropam Polda Kalsel.

Menariknya terungkap MS bukan tahanan biasa. Dia tercatat sebagai residivis. Hal ini terungkap setelah media ini menelusuri data perkara MS di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Diketahui MS bernama lengkap Misransyah. Rupanya sebelum tersandung kasus narkotika, Misransyah juga memiliki catatan hitam.

Warga Teluk Tiram itu juga penah menjadi narapidana. Dia sempat dipenjara 4 bulan 15 hari atas kasus perkelahian menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan seterunya terluka.

Dari data perkara tersebut diketahui perkelahian terjadi di sebuah klub malam di Banjarmasin pada Juli 2019 silam.

Misransyah pun dinyatakan terbukti bersalah oleh hakim PN Banjarmasin. Dia divonis 4 bulan 15 hari penjara pada 19 Desember 2019.

Sementara perkara terbaru yang disandang Misransyah adalah kasus peredaran sabu. Dia ditangkap petugas Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel pada 21 Oktober 2021.

Saat itu Misransyah ditangkap di kawasan Jalan Dharma Praja V, Banjarmasin Timur setelah melakukan transaksi barang haram tersebut. Dari tangannya polisi menyita sabu seberat 25 gram lebih.

Dari data SIPP PN Banjarmasin, rencananya Misransyah bakal menjalani sidang perdananya atas kasus narkotika tersebut pada 7 Maret 2022 mendatang.

BREAKING! 1 Buronan Tahanan Tahti Polda Kalsel yang Kabur Berhasil Ditangkap

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Eks Kepala Dinas ESDM Tanah Bumbu Divonis 2 Tahun Penjara, Lebih Rendah Dari Tuntutan

Hot Borneo

‘Raja’ Sabu Kalteng Bebas, Ormas Bakal Geruduk PN Palangka Raya
karyawan pdam kapuas tewas

Hot Borneo

Karyawan PDAM Kapuas Ditemukan Tewas Saat Membersihkan Tangki Air
Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu

Hot Borneo

Pengedar Sabu di Gunung Tinggi Diringkus Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu
Arisan Bodong

Hot Borneo

Resmi! Berkas Perkara ‘Ratu Arisan’ Dilimpahkan ke PN Banjarmasin
martapura

Hot Borneo

Duh, Pengaron Banjir, Satu Meter dalam Rumah

Hot Borneo

Sempat Diguyur Hujan, Ribuan Jemaah di Tanbu Salat Id di Masjid Agung Al Falah
Sidang Pemindahan Ibu Kota Kalsel

Hot Borneo

Kuasa Hukum Wali Kota Banjarmasin Tepis Tudingan Arteria Dahlan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com