Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Sambut HUT ke-48, Persatuan Perawat Kapuas Road Show Gelar Seminar

Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menggelar road show seminar....
- Apahabar.com     Senin, 21 Maret 2022 - 19:24 WITA

Sambut HUT ke-48, Persatuan Perawat Kapuas Road Show Gelar Seminar

Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar road show seminar keperawatan. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar. com, KUALA KAPUAS – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menggelar road show seminar keperawatan.

Road show tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun PPNI ke-48 tahun 2020.
Kegiatan seminar keperawatan kali ini dipusatkan di SDN 2 Batu Nindan Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, Senin (21/3).

Ketua DPD PPNI Kapuas Elvina, mengatakan dipilihnya SDN 2 Batu Nindan sebagai tempat kegiatan seminar karena pada hari tersebut adalah jadwal murid-murid mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

“Petugas vaksinatornya kebetulan para perawat yang bekerja di Puskesmas Basarang. Jadi, setelah kegiatan vaksinasi seluruh perawat dapat bersama-sama mengikuti kegiatan di tempat yang sama,” katanya.

Seminar keperawatan itu sendiri menghadirkan narasumber dari pengurus DPD PPNI Kabupaten Kapuas yaitu H Supian selaku wakil ketua bidang pelayanan DPD PPNI dan Sintha selaku sekretaris 2 DPD sekaligus ketua DPK PPNI Puskesmas Selat.

Menurut Elvina perkembangan proses asuhan keperawatan di Indonesia dibahas dalam seminar ini yaitu asuhan keperawatan pada pasien syok anapilaktik dan perawatan luka di fasilitas pelayanan kesehatan dasar.

Selain itu dalam seminar ini menekankan optimalisasi proses keperawatan di fasilitas pelayanan kesehatan, yang bertujuan agar pelayanan keperawatan yang diberikan sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Baik oleh pelayanan kesehatan maupun pengguna layanan kesehatan. Sehingga perlu memperhatikan relevansi dan kualitas yang dituangkan dalam sebuah standar asuhan keperawatan,” ujar Elvina.

“Pada akhirnya outcome yang diharapkan dari seminar ini adalah meningkatkan pengetahuan serta persepsi yang sama tentang asuhan keperawatan di fasilitas pelayanan kesehatan di Kapuas, ” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pungli

Hot Borneo

Korupsi Pungli, Kades Dadahup Dituntut Lima Tahun Penjara
Komisi III DPRD Tabalong

Hot Borneo

Sederet Usulan Proyek Pembangunan Tabalong Terbang ke Senayan

Hot Borneo

Pengaron Terendam, Banjir di Martapura Berpotensi Makin Parah

Hot Borneo

Di Balik Gaduhnya MTQ Banjar, Tiga Bocah Ini Prestasinya Membanggakan: Hafal Al-Qur`an & 100 Hadis
Calon Jemaah Haji Tanah Laut

Hot Borneo

137 Calon Jemaah Haji Tanah Laut Siap Berangkat, 4 Orang Batal
Koruptor Lamongan

Hot Borneo

Buron, Koruptor Lamongan Jualan Pecel Lele di Tanah Bumbu
Spanduk Iklan Rokok Kapuas

Hot Borneo

Wujudkan Kota Layak Anak, Satpol PP Kapuas Tertibkan Spanduk Iklan Rokok
Kotabaru

Hot Borneo

Tragis! Wanita Kelumpang Hulu Kotabaru Patah Kaki Diterkam Buaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com