Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Satresnakoba Polres Balangan Ringkus Budak Sabu di Paringin dan Juai

- Apahabar.com     Senin, 7 Maret 2022 - 19:14 WITA

Satresnakoba Polres Balangan Ringkus Budak Sabu di Paringin dan Juai

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin memperlihatkan barang bukti sabu yang miliki AW (45) dan KA (28) pada konferensi pers dihalaman Mapolres Balangan, Senin (7/3). Foto-apahabar.com/Hendry.

apahabar.com, PARINGIN – Satresnakoba Polres Balangan menangkap dua budak sabu-sabu, satu diduga sebagai bandar dan satunya lagi pengedar.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin mengatakan ada dua laporan kepolisian yang ditangkap yakni tersangka dengan inisial AW (45) dan KA (28).

“AW (45) ditangkap didaerah kecamatan Paringin dan KA (28) di daerah kecamatan Juai,” ucap Kapolres, Senin (7/3) sore.

AKBP Zaenal menerangkan, penangkapan para tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di tempat kejadian perkara sering terjadi transaksi narkoba.

Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan, sehingga berhasil menangkap tersangka AW (45) di daerah kecamatan Paringin. AW ditangkap dengan barang bukti 11 kemasan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,55 gram dan berat bersih 0,57 gram, 3 lembar plastik klip, 3 bungkus plastik klip, 1 buah piring kaca, 2 buah sendok sabu yang Terbuat dari sedotan, 1 unit handphone dan uang senilai Rp 150.000.

AW (45) mengaku mendapat kan barang itu dari KA (28). Atas laporan tersebut Satresnakoba Polres Balangan kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menemukan 8 kemasan diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 37,72 gram di kecamatan Juai.

“Dari KA (28) barang bukti yang ditemukan 8 kemasan paket sabu total berat 37,72 gram, 2 buah timbangan digital, 2 unit handphone, 3 bungkus plastik klip, 2 sendok sabu terbuat dari sedotan, 1 buah dompet hitam, 1 buah kartu ATM, 1 buah tas tangan hitam, 1 lembar kertas tisu, 1 lembar masker, dan uang senilai Rp 630.000,” ungkapnya

Kemudian, tersangka AW (45) disangkakan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman untuk UU Narkotika pasal 114 ayat (1) minimal 5 tahun, dan pasal 112 ayat (1) minimal 4 tahun.

Dia melanjutkan, tersangka KA (28) disangkakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman untuk UU Narkotika pasal 114 ayat (1) minimal 6 tahun, dan pasal 112 ayat (1) minimal 5 tahun.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Balangan, Iptu Yadiyatillah menerangkan KA adalah target yang sudah lama diincar Satresnakoba Polres Balangan.

“KA mengaku berjualan sabu sudah 10 bulan dan daerah pemasaran Juai dan Halong serta masuk ke wilayah pertambangan,” sebutnya

KA bisa disebut bandar karena menjual dan memiliki barang bukti yang cukup besar yaitu 37,72 gram.

“Untuk pemasok barang KA masih dalam penyelidikan, karena mereka bertransaksi dengan inisial dan belum pernah bertemu,” tutup Kasatresnarkoba Polres Balangan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Demo DPRD Kalsel

Hot Borneo

Ratusan Mahasiswa Geruduk Rumah Banjar, Tolak Presiden Tiga Periode
Minyak Goreng Bulog Kapuas

Hot Borneo

Beli Minyak Goreng Warga ‘Serbu’ Kantor Bulog Kapuas
Muroi Raya

Hot Borneo

Jelang Berbuka! Api Berkobar di Muroi Kapuas, 3 Rumah Hangus
Gerai Vaksinasi Objek Wisata Palangka Raya

Hot Borneo

PERHATIAN! Pemprov Kalteng Siapkan Gerai Vaksinasi di Objek Wisata Palangka Raya

Hot Borneo

TOK! Seluruh Fraksi di DPRD Banjarmasin Sepakat Tolak Ibu Kota Pindah
Sungai Veteran

Hot Borneo

Dewan Setuju Sungai Veteran Banjarmasin Disulap bak Venesia Italia, Asal…

Hot Borneo

Ssttt Bakal Ada Tersangka Baru Korupsi Hewan Ternak Balangan

Hot Borneo

Motif Bentrokan Maut di Tanah Laut: Prahara Lahan Batu Bara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com