Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Sejumlah Posisi Pimpinan Kosong, Lelang Jabatan di Lingkup Pemkot Banjarbaru Dibuka

- Apahabar.com     Rabu, 2 Maret 2022 - 18:40 WITA

Sejumlah Posisi Pimpinan Kosong, Lelang Jabatan di Lingkup Pemkot Banjarbaru Dibuka

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Foto-Dok

apahabar.com, BANJARBARU – Enam jabatan kepala dinas dan badan di Pemkot Banjarbaru masih kosong. Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, sebelumnya berjanji lelang terbuka akan segera digelar untuk mengisi kekosongan tersebut.

Enam posisi yang kosong itu yakni Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) serta Kepala BKPP dan Sekretaris DPRD (Sekwan).

Terbaru, Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah, memastikan lelang jabatan sudah dibuka. “Sudah mulai tahapan pengumuman dan pendaftaran,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (2/3).

Dari enam jabatan yang kosong, kursi pejabat eselon II yang akan dilelang bertambah dua. Berbeda dengan enam kursi lain yang dijabat pelaksana tugas (Plt), dua kursi tambahan ini diisi pejabat definitif.

“Total ada delapan yang dilelang. Untuk lengkapnya ada di BKPP,” jawab Sekda.

Saat dikonfirmasi, pihak BKPP Banjarbaru selaku bagian dari Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Banjarbaru membenarkan kabar tersebut.

Plt Kepala BKPP Banjarbaru, Slamet, menjelaskan pihak Komisi ASN baru saja menyetujui lelang jabatan tersebut, sehingga proses lelang sudah resmi dimulai.

“Belum ada pendaftar sejauh ini, karena memang baru dapat persetujuan dari KASN. Ini masuk tahapan pengumuman dan pendaftaran. Ini lelang terbuka,” kata Slamet.

Dia juga membenarkan ada delapan kursi pimpinan pejabat eselon II b yang dilelang. Selain enam kursi yang masih kosong, dua tambahan itu yakni Kepala BPPRD Banjarabru dan Kepala Diskominfo Banjarbaru.

Saat ini posisi Kepala BPPRD Kota Banjarbaru masih diduduki oleh Rustam Effendi. Sementara untuk kursi Kadiskominfo Banjarbaru diisi oleh Iwan Hermawan.

Belum ada alasan resmi mengapa dua posisi ini ikut dilelang. Namun Rustam Effendi dikabarkan akan memasuki masa purna tugas. Sedangkan alasan lelang jabatan untuk posisi Iwan Hermawan belum diketahuihhh.

Jika sesuai jadwal, lelang akan berakhir pada Mei 2022. “Dimulai Maret dan sampai 9 Mei 2022. Jika ada perubahan akan diinformasikan lagi,” tuntasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Senggol Trotoar, Jeep Rubicon Terbalik di Kertak Hanyar Banjar
latihan perang indonesia amerika

Hot Borneo

Tentara Amerika dan Indonesia Latihan Perang Super Garuda Shield 2022 di Kaltim

Hot Borneo

Pemuda di Kertak Hanyar Banjar Ditemukan Bunuh Diri, Motifnya Masih Tanda Tanya

Hot Borneo

Terkapar di Depan Rumah Warga, Pria Misterius di Palangka Raya Langsung Dievakuasi
Pemukulan Batulicin

Hot Borneo

Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap
Kotabaru

Hot Borneo

TAMAT! Pelarian Pembacok Pemuda di Baharu Kotabaru

Hot Borneo

Curah Hujan Meningkat, Dua Kabupaten di Kaltara Direndam Banjir 1 Meter
Warga Landasan Ulin

Hot Borneo

Antisipasi Banjir dan Cinta Bumi, Warga Landasan Ulin Tanam Ratusan Bibit Pohon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com