Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Selama Ramadan, Jam Kerja ASN di Kapuas Disesuaikan

Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, selama bulan ramadan1443 hijriah dilakukan penyesuaian. 
- Apahabar.com     Kamis, 31 Maret 2022 - 21:18 WITA

Selama Ramadan, Jam Kerja ASN di Kapuas Disesuaikan

Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, selama bulan ramadan1443 hijriah dilakukan penyesuaian. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, selama bulan ramadan1443 hijriah dilakukan penyesuaian.

Bupati Kapuas Ben Brahm S Bahat telah menerbitkan surat edaran Nomor : 800/116/P31/BKPSDM. 2022 tentang penetapan kerja ASN selama bulan ramadan 1443 hijriah.

Dimana dalam surat edaran tersebut seluruh kepala perangkat daerah agar mengatur jumlah pegawai yang melaksanakan tugas ke dinasan di kantor, di rumah atau tempat tinggal.

Adapun jam kerja pada bulan ramadan untuk unit kerja yang memberlakukan 5 hari kerja dari Senin sampai Kamis, adalah pukul 08.00 sampai 15.30 Wib dan istrirahat pukul 12.00-12.30 Wib.

Kemudian hari Jumat dari pukul 08.00 sampai 15.30 Wib dan istirahat pukul 11.30 – 12.30 Wib.

Sedangkan unit kerja yang memberlakukan 6 hari kerja. Hari Senin sampai Kamis dan Sabtu yaitu dari pukul 08.00 – 14.00 Wib dan waktu istirahat pukul 12.00 – 12.30 Wib.

Kemudian hari Jumat pukul 08.00 – 14.30 Wib dan waktu istirahat pukul 11.30 – 12.30 Wib.

Penyesuaian jam kerja tersebut berlaku bagi ASN yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor maupun di rumah atau tempat tinggal.

“Jumlah jam kerja efektif bagi unit kerja lingkup Pemkab Kapuas yang melaksanakan 5 atau 6 hari kerja selama ramadan adalah 32 jam dan 30 puluh menit per minggu,” sebut Ben Brahim dalam surat edarannya.

Ben juga meminta kepala perangkat daerah memastikan pelaksanaan jam kerja selama bulan ramadan tersebut tidak mengurangi produktifitas dan pencapaian kinerja ASN.

Termasuk juga tidak menganggu pencapaian kinerja organiasasi serta tidak menganggu kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PCPI DPD Kalsel

News

Peduli, PCPI DPD Kalsel Bagi-bagi Takjil Gratis di Fly Over Banjarmasin
Dua Kakak Beradik di Samarinda Tewas Tenggelam

News

Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Rest Area Balikpapan-Samarinda
Cek bansos

News

Dibayar di Muka! Cek Daftar Penerima Bansos BLT Minyak Goreng
Cuaca Kalsel

News

Habar Cuaca: Hujan Masih Berpotensi Mengguyur Kalsel
tarif listrik

News

Jangan Panik! Tarif Listrik Pelanggan Bakal Naik, Hanya untuk yang Mampu
Rusia

News

Ukraina Klaim 3.500 Tentara Rusia Tewas dalam Pertempuran
UMKM Banjarmasin

News

Ratusan Industri Mikro Banjarmasin Perlu Suntikan Modal
Korupsi

News

Sederet Dakwaan Menyertai Pelimpahan Berkas Mega Korupsi Abdul Wahid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com