Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Sempat Ditiadakan, Penjaringan Duta Wisata di Tanah Bumbu Kembali Digelar

- Apahabar.com     Jumat, 18 Maret 2022 - 10:10 WITA

Sempat Ditiadakan, Penjaringan Duta Wisata di Tanah Bumbu Kembali Digelar

Seleksi pemilihan Duta Wisata Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun di Kabupaten Tanah Bumbu kembali digelar.

Sempat ditiadakan selama dua tahun karena pandemi Covid-19, akhirnya Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporpar) setempat kembali membuka penjaringan.

Penjaringan bakat dan potensi pemuda daerah ini akan dilakasanakan dari 14 hingga 19 Maret 2022 bertempat di Gedung PKK, Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disbudporpar Tanah Bumbu, Eddy Sukhrawardi, mengatakan pemilihan peserta atau seleksi akan berlangsung hingga 19 Maret 2022 sebagai ajang grand final.

“Pada tanggal 19 ketika grand final, maka sudah benar-benar tergali potensi dalam diri peserta. Sasaran kita adalah mengembangkan potensi peserta finalis terpilih dalam waktu yang cukup singkat. Kita upayakan mempersiapkan kualitas SDM yang terbaik,” ucap Eddy.

Eddy menyebut penjaringan ini juga digelar untuk mendapatkan putra putri terbaik daerah yang nantinya mampu bertindak membantu dalam mempromosikan destinasi-destinasi wisata Tanah Bumbu maupun produk ekonomi kreatif secara baik.

“Tentu, dimulai dengan menjaring potensi pemuda daerah hingga menghasilkan sumber daya manusia berkualitas seperti yang kita cari,” jelasnya.

Dalam ajang penjaringan ini, seluruh peserta akan mengikuti seleksi tertulis, seleksi wawancara dan seleksi unjuk bakat.

Untuk seleksi unjuk bakat, peserta bisa menampilkan nyanyian daerah, garapan kreasi baru tarian daerah, drama, kemampuan berbahasa asing, pencak silat, fotografer hingga yang lainnya.

Diketahui ajang penjaringan ini diikuti jumlah peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari putri 32 orang dan putra 18 orang.

Selanjutnya akan diseleksi menjadi 30 peserta finalis terpilih untuk mengikuti kegiatan karantina yaitu peserta akan diberikan pembekalan (wawasan kepariwisataan) dari berbagai narasumber selama 3 hari.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Arus Balik Banjarmasin! Pelabuhan Trisakti Dijajal Ratusan Penumpang Surabaya
Polsek Montallat

Hot Borneo

Curi 2 Motor dan Sembako, Residivis Diringkus Polisi Montallat Barito Utara di Sikan
Morlan Hasibuan

Hot Borneo

Didukung 50 Persen Suara, Morlan Hasibuan Jadi Ketua PUK SP KEP Buma
DPC PDI Perjuangan Tanah Laut

Hot Borneo

Momentum Kebangkitan Nasional, DPC PDI Perjuangan Tanah Laut Gelar Senam Sicita
Pasar Ramadan Pemkab Kapuas

Hot Borneo

Lebih Sepekan Puasa, Kapuas Baru Adakan Pasar Ramadan

Hot Borneo

THM di Banjarmasin Wajib Tutup Selama Ramadan, Nekat Melanggar Bakal Disanksi Berat!
Solar Subsidi

Hot Borneo

Hai “Pelangsir” di Kalsel… Pemerintah Batasi Pembelian Solar Subsidi Nih!

Hot Borneo

Upaya Disnakertrans Kotabaru Tingkatkan Jumlah Pencari Kerja di BLK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com