Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Sertu Eka dan Istri Dibunuh OTK di Papua, Jari Anaknya Putus

- Apahabar.com     Kamis, 31 Maret 2022 - 22:43 WITA

Sertu Eka dan Istri Dibunuh OTK di Papua, Jari Anaknya Putus

Sertu Eka (28) dan istrinya tewas ditembak dan disabet senjata tajam jenis sabit di Kabupaten Yalimo, Papua. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Anak prajurit TNI Sertu Eka (28) dan istrinya yang tewas ditembak dan disabet senjata tajam jenis sabit di Kabupaten Yalimo, Papua, turut menjadi korban. Jari bocah balita itu putus.

Ada dua anak lelaki Sertu Eka yang turut jadi korban. Kedua anak korban masing-masing berusia 4 dan 5 tahun.

“Demikian pula anak dari almarhum yang masih balita menjadi korban keganasan OTK, yaitu jari tangannya dipotong,” ungkap Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, dikutip dari detikcom, Kamis (31/3/2022).

Diketahui, Sertu Eka yang tewas ditembak OTK merupakan anggota Babinsa Koramil 1702-07/Kurulu. Sementara istrinya yang juga meninggal karena disabet sajam merupakan seorang bidan.

“Korban yang merupakan Nakes dan PNS Puskesmas Elim Yalimo, sering membantu masyarakat, khususnya dalam persalinan ibu-ibu,” ujar Candra.

Menurut Chandra, istri Sertu Eka sering ditugaskan dalam urusan kemanusiaan. Almarhumah Sri Lestari sering terjun di wilayah pengungsian Yalimo.

“Terlebih lagi saat terjadi pengungsian di wilayah Kabupaten Yalimo bahwa almarhumah sebagai nakes terjun langsung membantu para pengungsi,” katanya.

“Demikian pula suaminya, almarhum Sertu Eka Andrianyanto Hasugian yang merupakan Babinsa, selalu membantu masyarakat sekitarnya,” tambah Candra.

Sebelumnya diberitakan, Sertu Eka tewas dalam peristiwa penyerangan di kios milik almarhum Jalan Trans Elelim, Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo sekitar pukul 06.15 WIT pagi tadi. Saat serangan terjadi, anak-anak Sertu Eka menjadi sasaran penyiksaan.

Sertu Eka meninggal setelah ditembak OTK yang mengenai tubuhnya di bagian bawah ketiak kanan. Sementara istrinya nyawanya tak bisa diselamatkan akibat kritis karena luka sabetan benda tajam di leher.

Kini pihak TNI masih menyelidiki OTK pelaku penembakan Sertu Eka. Sejumlah saksi masih dimintai keterangan lebih lanjut.

“Terkait siapa pelakunya masih belum diketahui (OTK), dan saat ini para saksi-saksi sedang dimintai keterangan di Polres Yalimo” jelas Candra.

Di lokasi kejadian ditemukan proyektil dan selongsong peluru kaliber 5.39 mm AK 47. Tempat kejadian perkara saat ini diketahui telah diamankan dan dipasangi garis polisi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bayi Mantuil

News

Fakta Mencengangkan, Bayi Tewas di Mantuil Dibuang Saat Masih Hidup
BUMN

News

Erick Thohir Pastikan Seluruh Hotel BUMN Gunakan Produk UMKM
Al Azhar

News

Bangga! Anak Kaum Masjid Kotabaru Kuliah di Universitas Al Azhar Kairo Mesir

News

Pemerintah Hapus Honorer, Angka Pengangguran Diprediksi Melonjak
Palestina

News

China Nyatakan Dukungan untuk Palestina di Sidang OKI
Ilustrasi. Foto-Net.

News

Soal Taiwan, China Peringatkan AS Agar Tak Ikut Campur
dampak perang rusia vs ukraina

News

Konflik Rusia Vs Ukraina Diprediksi Berakhir di Meja Perundingan
PKT

News

Cegah Penyelewengan Pupuk Subsidi, PKT Gandeng Kejati Kaltim Gelar Sosialisasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com