Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Soal Tangan Palsu Edi Susanto, Dinas Sosial Batola Siapkan Skema Berikut

- Apahabar.com     Kamis, 24 Maret 2022 - 19:52 WITA

Soal Tangan Palsu Edi Susanto, Dinas Sosial Batola Siapkan Skema Berikut

Sekalipun tidak mudah, Edi Susanto berusaha mengambil makan dan minum sendiri, setelah sekitar dua tahun disuapi sang nenek. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Meski masih akan berproses, keinginan Edi Susanto memperoleh bantuan tangan palsu, sudah direspons Dinas Sosial Barito Kuala.

Warga Desa Simpang Nungki di Kecamatan Cerbon itu harus kehilangan kedua lengan, setelah tersengat aliran listrik dalam peristiwa yang terjadi 7 September 2018.

Lantas amputasi menjadi pilihan terakhir, karena kedua lengan pria kelahiran Madiun ini mengalami luka bakar cukup parah.

Tanpa kedua lengan, Edi Susanto sekaligus kehilangan pekerjaan sebagai tukang pasang rangka atap aluminium yang telah ditekuni selama beberapa tahun.

Padahal ketika pertama kali datang, Edi berkeinginan membantu penghidupan kakek dan neneknya yang lebih dulu bertransmigrasi ke Simpang Nungki.

Kisah Edi Susanto, Pemuda Tanpa Dua Lengan di Simpang Nungki Batola

“Meski cukup sulit dan mahal, saya berharap bisa mendapatkan tangan palsu, minimal satu. Lalu belajar desain grafis dan sablon untuk membantu penghidupan kakek nenek,” papar Edi Susanto kepada apahabar.com, Kamis (24/3).

Ketika dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial Batola, Fuad Syech, menjelaskan bahwa Edi Susanto memiliki kesempatan memperoleh bantuan tangan palsu dari Kementerian Sosial.

“Kebetulan kami sedang mendata penyandang disabilitas di desa untuk diusulkan memperoleh bantuan. Usulan ini bisa dimulai dari desa, kecamatan dan Dinas Sosial,” jelas Fuad Syech.

Sementara Camat Cerbon, Hasbian Noor, menyebutkan aparat Desa Simpang Nungki sudah mengusulkan agar Edi Susanto memperoleh bantuan tangan palsu.

“Sudah diusulkan oleh desa ke Dinas Sosial. Namun bantuan dimaksud belum turun,” papar Hasbian Noor.

Mendekatkan diri kepada Ilahi ikut menguatkan Edi Susanto untuk menghadapi cobaan hidup. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

SMPN 2 Martapura Timur

Hot Borneo

Mendekati Ujian, Siswa SMPN 2 Martapura Timur Belajar di Tengah Banjir
Pengacara

Hot Borneo

Kasus Pengacara Gadungan Kotabaru Berlanjut, Polisi Periksa Saksi!

Hot Borneo

Terkesima Derby Papadaan, Ketum PSSI Lirik Uji Coba Timnas di Segiri
TMMD Ke-113

Hot Borneo

Bupati Kapuas Buka TMMD Ke-113 Kodim 1011/Kuala Kapuas di Bungai Jaya
banjir Tapin

Hot Borneo

Update Banjir Tapin: Lebih Seribu Jiwa Terdampak
Vaksinasi Anak

Hot Borneo

Simalakama Target Vaksinasi Anak di Banjarmasin
Pendadaran

Hot Borneo

Jelang Pengesahan Warga PSHT, 156 Siswa di Kotabaru Jalani Ujian Akhir
Korban Terlindas Truk

Hot Borneo

Lambaian Terakhir Reyhan, Korban Terlindas Truk di Sutoyo Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com