Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Ringan Teten Masduki Sebut Pengembangan Produk Kriya Perlu Libatkan Agregator IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk
agustus

Susuri Sungai Kecil, Bupati Batola Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

- Apahabar.com     Jumat, 4 Maret 2022 - 18:26 WITA

Susuri Sungai Kecil, Bupati Batola Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Kecamatan Mekarsari. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Korban puting beliung di Kecamatan Mekarsari dan Tabunganen, mendapatkan bantuan yang dilangsung diserahkan Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS.

Musibah puting beliung itu terjadi, Senin (28/2) sore. Tercatat 24 rumah mengalami kerusakan berat dan ringan di Mekarsari, tepatnya Desa Tinggiran Tengah.

Sedangkan di Tabunganen, terjangan puting beliung menyebabkan 3 rumah di Desa Karya Maju mengalami kerusakan.

Bersama rombongan yang terdiri dari Ketua TP PKK, Ketua DWP dan satuan kerja terkait, Noormiliyani mengunjungi korban puting beliung di Tinggiran Tengah.

Dalam kunjungan tersebut juga langsung diserahkan bantuan berupa terpal, bahan pokok, beberapa alat kebutuhan rumah tangga, pakaian layak pakai.

Bantuan bersumber dari Dinas Sosial Kalimantan Selatan dan Batola, TP-PKK dan DWP, serta uang tunai dari Forum Ibu Peduli Sosial (FIPS).

Sementara untuk menyalurkan bantuan ke Desa Karya Maju, Bupati bersama rombongan tak lagi bisa menggunakan transportasi darat. Mereka harus menaiki speedboat dari Dermaga Puskesmas Tabunganen.

Lokasi Karya Maju sendiri cukup terisolir dan jauh, serta harus menyusuri sungai-sungai kecil yang kebetulan sedang surut. Adapun waktu tempuh menuju desa sasaran sekitar 1 jam.

Kehadiran Bupati di Desa Karya Maju ini mendapat sambutan gembira dari pasangan suami istri korban puting beliung Nurul dan Fatimah.

“Kami tidak menyangka Bupati mau mengunjungi tempat kami yang jauh ini untuk memberikan bantuan. Himung banar (senang kali) kami,” papar Fatimah.

Selain paket yang sudah diserahkan langsung, Noormiliyani juga menjanjikan akan datang bantuan uang tunai melalui Dinas Sosial Batola.

“Bantuan sebesar 10 persen dari kerugian akibat bencana. Namun harus bersabar, karena menunggu hasil investigasi dari kepolisian dulu,” jelas Noormiliyani.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Barito Kuala

Pantau Vaksinasi Bergerak, Turdes Gubernur Kalsel Singgahi Batola

Pemkab Barito Kuala

Berkah Vaksin Dosis Pertama, Inilah Warga Batola Peraih Doorprize Umrah
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Meski Prioritas, Pelebaran Jalan Gampa Asahi Belum Jelas
apahabar.com

Kalsel

Berlangsung Serentak, Pemilihan BPD di Batola Pakai Mekanisme Baru

Pemkab Barito Kuala

Apresiasi Inisiatif dan Implementasi, Sepuluh Inovasi Terbaik di Batola Diguyur Penghargaan

Pemkab Barito Kuala

Dominasi Kawasan Selatan Batola, Duel Saudara Warnai Final Lomba Bategangan
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Sempat Disangsikan, Begini Noormiliyani Setelah Dua Tahun Menjadi Bupati

Pemkab Barito Kuala

Ikuti Pemilihan Puteri Kebudayaan Indonesia, Galuh Kalsel Minta Restu Bupati Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com